oleh

Pelaku Pembunuhan Sadis di Muratara adalah Keponakannya Sendiri, Diduga Dilatarbelakangi Masalah Warisan

MURATARA | Tim Beruang Satreskrim Polres Muratara, berhasil ungkap kasus tindak kriminal pembunuhan sadis. Kejadian yang sempat menghebohkan warga Desa Jadi Mulya, Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara akhirnya terungkap.

Laki-laki yang ditemukan bersimbah darah, dengan leher nyaris putus ditemukan warga disebuah pondok Desa Jaya Mulya I Kecamatan Nibung, Kamis (14/1/2021) sore pukul 15.00 WIB ternyata dibunuh oleh terduga pelaku Alex (25) yang tak lain merupakan keponakanya sendiri.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian naas tersebut terjadi dilatarbelakangi masalah warisan.

Dimana, terduga pelaku Alex gelap mata menghabisi korban, diduga kesal karena cetak sawah warisan milik orang tuanya Sohar (alm) digarap korban.

Karena sudah tidak mampu menahan amarah, pelaku Alex mendatangi korban yang berada di depan pondok, lalu diduga menggunakan senjata tajam Alex langsung menggorok leher korban. Kemudian, usai kejadian pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.
Sementara, pasca satu hari kejadian gerak cepat tim beruang Satreskrim Polres Muratara melakukan penyidikan.

Alhasil, petugas menerima informasi dari masyarakat kalau pelaku ingin kabur ke Tasikmalaya Bandung, yang mana diketahui  tengah berada diperjalanan naik travel Nibung-linggau. Dengan sigap anggota opsnal Beruang dibackup unit reskrim Polsek nibung melakukan pengejaran.

Sesampai terminal petanang, anggota lakukan pengecekan dan benar menemukan keberadaan pelaku.

Akan tetapi, pelaku melihat keberadaan anggota mencoba melarikan diri. Namun, dengan tindakan terukur, Alex tersungkur dihadiahi timah panas. Setelah dilarikan ke puskesmas, guna dilakukan tindakan medis pelaku digelandang ke Mapolres Muratara guna mempertangungjawabkan perbuatanya.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat membenarkan adanya kejadian tindak kriminal pembunuhan. Dan Alhamdulillah, terduga tersangka telah berhasil diamankan.
“Benar, ditemukan mayat di Nibung diduga korban pembunuhan. Adapun, untuk tersangkanya tidak lain keponakanya sendiri dan tersangka sudah kita tahan di polres Muratara,”ungkap AKP Dedi Rahmad Hidayat dalam keterangan press rilisnya, Jum’at (15/1/2021) siang.

Lebih jauh Mantan Kapolsek Kelingi Polres Mura ini membeberkan terungkapnya keberadaan pelaku semua hasil penyidikan bersama informasi masyarakat.

“Kita mendapatkan info kalau tersangka akan pergi ke wilayah Tasikmalaya Jabar, beruntungnya diketahui, maka dengan sigap kita melakukan penangkapan terhadap tersangka. Karena ketika hendak ditangkap di terminal petanang, pelaku ini melarikan diri terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur,”tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya