oleh

Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Walikota Pangkalpinang

PANGKALPINANG | Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku rindu dengan suasana seperti dahulu, sebelum adanya pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan dia sebelum disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Jumat (15/1/2021) siang.

“Bismillah, hari ini saya bersama kawan-kawan forkompimda, kita bermunajat kepada Allah, semoga ikhtiar ini bisa membawa Pangkalpinang menjadi kota kita seperti yang dahulu,” kata Molen kepada wartawan.

“Saya sudah rindu untuk beraktivitas seperti dulu, sebelum adanya pandemi Covid-19. Ini (vaksinasi-red) kita lakukan agar bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” tambahnya.

Setelah dilakukan proses vaksinasi Covid-19, Molen mengaku tidak merasakan efek samping atau gejala yang berat. Namun uniknya, dia justru merasa lapar. “Kok, kami jadi lapar, ya? Cuma yang herannya habis ini, kok tambah lapar,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia meyakinkan kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac ini aman untuk digunakan. “Masyarakat tidak usah khawatir, Insya Allah vaksin ini aman, dan kami sudah merasakan itu. Ini sudah dua jam setengah, alhamdulillah tidak ada gejala apapun,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, diutarakan Molen, vaksinasi ini akan dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pangkalpinang, setelah itu, kata dia, baru giliran masyarakat akan mendapatkan dosis vaksin secara bertahap.

“Tunggu giliran, kami juga mengikuti sesuai dengan peraturan. Untuk tahap pertama kita, selanjutnya dalam enam bulan kedepan semua akan disuntik secara bertahap,” terangnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya