oleh

Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Bangka Diduga Kabur Keluar Pulau Bangka

PANGKAL PINANG – Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi mengatakan, saat ini pelaku pembunuhan seorang wanita yang mayatnya terbungkus dalam karung, diduga sudah melarikan diri ke luar Pulau Bangka.

Kendati demikian, disampaikan dia, Tim Naga Polres Pangkalpinang masih terus berupaya secepat mungkin untuk meringkus pelaku. “Intinya kami pihak kepolisian berupaya keras untuk mengungkap kasus ini,” kata Kabag Ops kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Kabag Ops menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus untuk mengetahui motif pelaku yang sebenarnya. “Sementara ini (motif pembunuhan-red) belum bisa kita pastikan, yang jelas pasal-pasal yang akan dijerat kepada pelaku ini bisa pembunuhan berencana, bisa juga motifnya nanti pencurian dengan kekerasan sehingga menyebabkan korban meninggal dunia,” ujarnya.

Pasalnya, disampaikan dia, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan dari pihak keluarga korban, barang-barang berharga milik korban seperti sepeda motor dengan nomor polisi BN 4578 PC dan satu buah cincin ikut raib yang diduga dibawa oleh pelaku.

“Makanya sepeda motor yang hilang itu kita share (sebarkan-red) kepada masyarakat, supaya masyarakat yang menemukan bisa segera menyampaikan ke pihak kepolisian, khususnya Polres Pangkalpinang,” terangnya.

“Jadi kita mohon doanya kepada rekan-rekan wartawan, polisi sampai detik ini masih berupaya untuk mengungkap kasus ini, sehingga motifnya jelas nanti,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, mayat perempuan dalam karung ditemukan di Penginapan Dewi Residen II Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang pada Sabtu (14/11) lalu. Selain itu, polisi menemukan bercak darah di TKP, diperkirakan korban tewas sudah sekitar tiga hari lalu.

Berdasarkan hasil keterangan dari para saksi, korban diketahui bernama Ayu (27) warga Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang. Korban juga merupakan driver ojek online. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya