oleh

Pelaku Curanmor 15 LP dan 20 TKP Ditembak Tim Beguyur Bae

PALEMBANG – Residivis yakni Budi Hamdani (33) warga Desa Talang Bali, Sungai Rebo, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin, dihadiahi timah panas oleh Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Diketahui perbuatan tersangka yang sudah meresahkan masyarakat, diberi tembakan di kakinya lantaran berusaha melawan saat akan ditangkap, Selasa (17/5/2022) sekira pukul 02.00 WIB dikawasan Jalan Kuto, Palembang. Diamankan juga barang bukti diantaranya senjata tajam jenis golok dan kunci letter T.

Berdasarkan catatan dari kepolisian bahwa tersangka dilaporkan korban yakni Nasarudin (47) warga Jalan Bangau, Kelurahan Dulu, Kecamatan IT III, Palembang, yang melapor ke SPKT Polrestabes Palembang bahwa motornya sudah hilang.

Korban yang berprofesi sebagai ojek online (Ojol) sedang mangkal di pangkalan ojol dan saat itu korban tertidur lelap di pondok, ketika terbangun mencari motornya Honda Beat nopol BG 6372 ADQ warna hitam, hari Minggu (1/5/2022) sekira pukul 16.00 WIB telah hilang dicuri pelaku.

Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang, langsung melakukan penyelidikan. Setelah di lakukan penyelidikan, mengambil keterangan korban dan saksi saksi dilapangan, ternyata benar mengarah ke nama pelaku. Tak mau buang waktu petugas pun langsung bergerak cepat dan berhasil menangkapnya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa membenarkan sudah mengamankan tersangka.

“Benar tersangka merupakan Spesialis Curanmor yang meresahkan warga Palembang, tersangka terpaksa kita lumpuhkan lantaran melawan petugas saat ditangkap,” ungkap Kompol Tri Wahyudi diruang kerjanya, Rabu (18/5/2022).

Tri menjelaskan dari data yang dihimpun dan laporan korban ada sekitar 15 laporan polisi dan 20 TKP (Tempat Kejadian Perkara) lokasi tempat tersangka beraksi.

“Memang pelaku ini spesialis curanmor, saat beraksi dirinya selalu mengincar motor khusus Honda beat yang terparkir di pekarangan rumah tepatnya didepan kos kosan,” jelasnya.

Masih kata Tri, anggota juga mengamankan barang bukti berupa, kunci liter Y beserta 2 matanya, 1 unit motor yang digunakan pelaku untuk melakukan Aksinya dan sebilah golok.

“Atas ulahnya tersangka ditetapkan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 3 tahun penjara. Satu orang masih kita buru (DPO),” tegasnya.

Sementara, tersangka Budi ketika di gelandang ke Polrestabes Palembang mengakui perbuatannya, setiap beraksi selalu bersama temannya.

“Tidak butuh lama saat beraksi, saya hanya memerlukan waktu 1 menit untuk merusak kunci motor. Tugas saya yang eksekusi, sedangkan teman saya yang mengawasi situasi saat saya beraksi,” katanya.

Lanjutnya, hasil motor curian di jual di kawasan Lemabang satu motor di jual Rp 4 juta.

“Uangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari pak dan untuk mabok beli sabu,” beber Budi yang sudah 3 kali masuk keluar penjara dengan kasus, Narkoba dan curanmor terakhir.

Ini dia Laporan Polisi yang tercatat

1. Kawasan Kuto motor Honda Beat di jual Rp 4 juta.

2. Rumah RSB Hamami motor Honda beat Rp 4 juta.

3. Kawasan Taksam motor Honda beat Rp 4 juta.

4. Kawasan Kuto di Bengkel radiotor Ahok, motor Honda beat Rp 4 juta.

5. Kawasan Iba, universitas motor Honda beat Rp 4 juta.

6. Kawasan Seduduk Putih, Kost Lala dijual Rp 4 juta

7. Kawasan Waduk, Jalan Pipa Reja motor beat dijual, Rp 3, 8 juta

8. Kawasan Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II SD mutiara Azam, motor Honda Beat dijual Rp 4 juta

9. Kawasan klKelurahan Sukamaju SD Maderasah modern Mafu’ah, motor Honda beat dijual Rp 4 juta.

10. Kawasan Kecamatan Kemuning tempat cotocopi, motor Honda beat dijual Rp 4 juta.

11. Kawasan Sukabangun Kecamatan Sukarame, motoe Honda Beat Dijual Rp 4 juta.

12. Kawasan 8 Ilir Kecamatan IT II, motor Honda beat dijual Rp 4 juta.

13. Kosan aba kelurhana Lorok Pakjo Kecamatan IB I. Palembang. Motor Honda beat dijual Rp 4 juta.

14. Kawasan Jalan Srijayanegara, kost parel motor Honda beat dijual Rp 4 juta.(ABDUS).

Komentar

Berita Lainnya