pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Provinsi Kepulauan Babel Akan Jadi Tempat Pendidikan Agama Khonghucu Dunia

243
×

Provinsi Kepulauan Babel Akan Jadi Tempat Pendidikan Agama Khonghucu Dunia

Sebarkan artikel ini
IMG-20220523-WA0002
pemkab muba pemkab muba

BABEL – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia berencana untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi Negeri Pendidikan Agama Khonghucu berskala internasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (kemenag) Kep. Babel, H. Tumiran saat beraudiensi bersama ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Herman Suhadidi ruang kerja ketua DPRD, Rabu (18/5/2022).

Menanggapi hal tersebut ketua DPRD provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi memeberikan dukungannya terhadap segala bentuk program kegiatan yang telah dicanangkan pemerintah.

“Adalah kewajiban saya untuk mendukung program-program kegiatan yang telah dicanangkan oleh presiden Jokowi,” tegasnya.

Menurutnya, rencana tersebut juga merupakan harapan dari sebagian saudara-saudara yang beragama khonghucu yang ada di Indonesia, terlebih lagi di Provinsi Kep. Babel yang ingin memperdalam ajaran agamanya, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk dunia pendidikan agama khonghucu di Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya perguruan tinggi negeri agama khonghucu dapat meningkatkan mental umat saudara-saudara kita yang beragama khonghucu,” ucapnya.

Terlebih lagi, Kepulauan Babel sendiri sudah sangat terkenal dengan kerukunan antara etnis Tionghoa dan Melayu.

Bahkan di masyarakat Kepulauan. Babel terkenal dengan istilah ”Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong” (Cina, Melayu sama saja) yang terus tumbuh dan berkembang.

Untuk diketahui, perguruan tinggi negeri Agama Khonghucu yang rencananya akan dibangun di Bumi Serumpun Sebalai merupakan satu-satunya pusat pendidikan Agama Khonghucu Negeri yang ada didunia.

Sehingga nantinya Kep. Babel akan menjadi salah satu tujuan pelajar dari berbagai belahan dunia untuk belajar pendidikan Agama Khonghucu .

“Ini nantinya akan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Agama Khonghucu yang pertama dan satu-satunya di dunia dan tentunya akan menjadi daya tarik bagi siswa siswi dari berbagai negara untuk belajar dan datang ke Provinsi Kep. Babel,” tutupnya. (jepi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *