oleh

Pelajari Tupoksi Ketua Sementara, DPRD Muba Kunker ke OKI

Ogan Komering Ilir | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Musi Banyuasin (Muba), Rabu (25/9/2019).

Ketua Sementara DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri, SH mengatakan,  kunjungan kerja DPRD Muba ke OKI untuk shering Tugas dan fungsi pimpinan sementara. “Intinya kedatangan mereka untuk shering apa saja yang akan dilakukan oleh pimpinan sementara,”ungkapnya.

Menurutnya, pimpinan DPRD sementara ini harus menyelesaikan tiga tugas pokok sebelum ditetapkannya pimpinan DPRD definitif. Ketiga tugas tersebut, harus diselesaikan secepat mungkin.

Katanya, tiga tugas pokok yang harus diselesaikan tersebut diantaranya adalah, membentuk fraksi-fraksi, merancang dan membahas Tata Tertib (Tartib) DPRD tahun 2019-2024, serta mengumumkan calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten OKI.

“Sebelum pimpinan definitif DPRD ini terbentuk, kami berharap kepada seluruh anggota dewan yang dipimpin oleh ketua sementara dan wakil ketua sementara, bisa berjalan dengan baik. Sehingga tugas itu bisa berjalan sesuai dengan tartib dan waktu yang ditentukan,” ujar Abdiyanto.

Lebih lanjut, setelah pimpinan DPRD definitif telah ditentukan, kemudian tugas jangka pedek pimpinan DPRD yang harus diselesaikan adalah pembentukan alat kelengkapan mulai dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi Daerah, Badan Kehormatan dan pembentukan komisi-komisi.

Sementara itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Muba, Sodingun yang memimpin kunker rombongan DPRD Muba mengatakan, kunjungannya ke DPRD OKI untuk shering mengenai tugas dan fungsi ketua DPRD Sementara. “Ya kunker ini hanya sharing tugas fan fungsi ketua sementara,”ujarnya singkat. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya