pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pelajar di OKI Antusias Ikuti Literasi Digital yang Digelar IWO

114
×

Pelajar di OKI Antusias Ikuti Literasi Digital yang Digelar IWO

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antusias mengikuti Literasi Digital yang digelar Ikantan Wartawan Online (IWO) Kabupaten OKI di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis (21/7/2022).

“Alhamdulillah peserta Literasi Digital yang kita adakan hari ini sangat antusias, bahkan peserta yang hadir melebihi target kita sebelumnya,” ujar Ketua Panitia, Pani saat diwawancarai usai acara.

Pani menyampaikan, menghadapi tantangan globalisasi digital merupakan tanggungjawab semua pihak. Maka hal ini harus diberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya literasi digital.

“Kita sadar, tidak semua orangtua mengerti dan memahami kecangihan digital saat ini. Namun, setidaknya kita bisa memberitahukan etika dalam penggunaan media sosial, guna menjaga moralitas pribadi khususnya, dan menjaga peradaban bangsa,” ujarnya.

Harapannya, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini saja, pendidikan literasi digital ini perlu digelar lagi di sekolah-sekolah di Kabupaten OKI, terutama sekolah yang ada di pinggiran Kabupaten OKI.

“Kita selaku organisasi IWO akan berusaha semaksimal mungkin untuk ikut serta dalam pengembangan dan selalu mengedepankan peradaban,” tuturnya.

Terpisah, selesai acara para peserta literasi digital salah satu siswa SMA dari Kecamatan Lempuing menyampaikan dengan penuh antusias dan menyebut acara ini sangat penting dan bermanfaat.

“Selama ini kami belum begitu memahami dampaknya dan pentingnya paham dengan dunia digital, dengan ini kami dapat ilmu yang sangat bermanfaat. Dan, jika suatu saat nanti ada acara seperti ini ataupun pengembangan dari acara ini, mohon dapat mengundang sekolah kami lagi,” ujarnya singkat. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *