pemkab muba pemkab muba
Palembang

Peby Anggi Pratama Hadiri Workshop di CMU Thailand

389
×

Peby Anggi Pratama Hadiri Workshop di CMU Thailand

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Ketua Ikatan Doktor Ilmu Hukum Unsri, Peby Anggi Pratama, hadiri secara langsung Workshop Internasional di Chiang Mai University (CMU) Thailand yang berlangsung pada 11-12 Oktober 2023.

Diketahui, 9 mahasiswa S3 serta 1 mahasiswa S2 Fakultas Hukum Unsri melaksankan kegiatan workshop ASEAN Laws tahun 2023 dengan tema ‘A way forward for Legal Cooperation’. Tuan rumah Faculty Of Law CMU, bertempat di Kota Chiang Mai Thailand.

Dekan Fakultas Hukum Unsri Prof. Dr. Febrian SH MS mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama dengan berbagai universitas di ASEAN yang memiliki sistem hukum yang berbeda.

“Workshop ini juga berguna agar program yang ada di Fakultas Hukum Unsri bisa go internasional, terutama wilayah ASEAN seperti Malaysia dan Thailand,” katanya.

Dekan Faculty of Law CMU, Prof. Nuthamon Kongcharoen mengatakan, kerja sama yang terjalin juga dapat membuka peluang untuk credit transfer bagi mahasiswa dimasing-masing fakultas.

“Komitmen Fakultas Hukum CMU untuk terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kerja sama antar perguruan tinggi di ASEAN, termasuk komitmen untuk mengirimkan staf dan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Chiang Mai untuk hadir pada pertemuan bulan Maret tahun depan di Palembang,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Ikatan Mahasiswa Doktor Ilmu Hukum Unsri 2023-2024, Peby Anggi Pratama menambahkan, workshop tersebut menjadi pengalaman berharga baginya dan seluruh mahasiswa yang berksempatan hadir.

“Terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Dekan Fakultas Hukum Unsri Prof Dr. Febrian SH MS, Wakil Dekat Bidang Akademik Dr. Mada Apriandi Zuhir SH MCL, Ketua Prodi S3 Ilmu Hukum Unsri Dr. Hj. Annalisa Y. SH M.Hum, perwakilan dari UKM, Prof Hanif Ahamat dan semua mahasiswa yang berpartisipasi pada kegiatan di CMU Thailand,” kata Peby.

“Kami sangat bahagia dan bersyukur mengikuti kegiatan workshop internasional, dimana kegiatan tersebut memberikan pengalaman berharga dan menambah wawasan keilmuan di bidang hukum, selain itu kami dapat berkolaborasi dengan civitas akademik dari Unsri, CMU dan UKM,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *