oleh

PDI Perjuangan OKI Lakukan Konsolidasi Partai, Tanam Pohon hingga Resmikan Rumah Belajar Gratis

Ogan Komering Ilir | Sukses melaksanakan Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan di Kecamatan Kota Kayuagung, Kali ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menggelar Musyawarah Anak Cabang di tiga kecamatan sekaligus yakni di Kecamatan Mesuji raya, Kecamatan Mesuji dan mesuji Makmur, di Desa Kemang Indah kecamatan Mesuji Raya Selasa (26/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri, SH.,M.H mengatakan, musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran structural partai ditingkat kecamatan. “Ini sudah menjadi agenda kita beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan musancab untuk kecmatan kayuagung dan kali ini kita laksanakan untuk tiga kecamatan sekaligus,’terangnya.

Setelah ini kata Abdiyanto, pihaknya juga akan segera menggelar musancab di kecamatan lainnya. “ Dengan adanya penyegaran structural partai ditingkat kecamatan ini diharapkan akan mampu memberikan semangat baru bagi kepengurusan PDI Perjuangan sehingga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud,”jelas Abdiyanto.

Disamping itu kata dia, dengan adanya konsolidasi ini pihaknya siap untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.  “Target kita kedepan untuk memperebutkan kepala daerah dan merebut kembali kemenangan dan penambahan kursi legislative serta pilpres dan semua itu kita targetkan kemenangan,”ungkapnya.

Tanam 1000 Pohon

Selain melaksanakan Musyawarah Anak Cabang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir juga melakukan penanaman pohon mangga di desa Agro Wisata. “Kemarin bertepan pada HUT PDI Perjuangan atas perintah DPP kita ikut andil dalam penanaman pohon serentak se indonesia yang telah dilaksanakan hingga tanggal 23 januari kemarin dengan melibatkan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten OKI,”kata Abdiyanto.

Kali ini, lanjutnya pihaknya kembali melakukan penanaman pohon tahap 2 yang akan terus dilakukan di 18 kecamatan di Kabupaten OKI. “HUT PDIP kemarin kita melakukan penanaman 1000 pohon dan ini akan terus kami lakukan seiring dengan musancab yang akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten OKI,”tuturnya.

Menurutnya, kegiatan peduli penghijauan lingkungan ini merupakan program PDI Perjuangan untuk melestarikan lingkungan.

Lanjutnya, pohon yang ditanam bukan hanya pohon keras tetapi juga pohon produkif seperti mangga, rambutan, dan kelengkeng yang nantinya pohon-pohon tersebut memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Resmikan Rumah Belajar Gratis PDI Perjuangan

Usai melaksanakan musancab, Ketua DPC PDI Perjuangan juga meresmikan rumah belajar gratis PDI Perjuangan di Desa Kemang Indah kecamatan Mesuji Raya.

Rumah belajar gratis ini diperuntukkan untuk para pelajar yang ada wilayah tersebut agar bisa mengikuti kegiatan belajar secara gratis, pendirian rumah belajar ini diprakarsai oleh Ny Wayan Siti, anggota DPRD OKI fraksi PDI Perjuangan.

‘Rumah belajar ini untuk membantu para generasi muda khususnya anak-anak yang kurang mampu agar para anak anak tersebut bisa mendapatkan nilai tambah dalam mata pelajaran dan menjadi anak yang berkarakter tinggi  serta bisa mendapatkan hak mereka sebagai generasi penerus bangsa,”kata Ny Wayan Siti. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya