pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

PBSI Sumsel Keluarkan Imbauan Protokes Covid-19 di Lapangan Bulu Tangkis

47
×

PBSI Sumsel Keluarkan Imbauan Protokes Covid-19 di Lapangan Bulu Tangkis

Sebarkan artikel ini
IMG-20201022-WA0114
pemkab muba

PALEMBANG I Guna melindungi atlet dan bibit atlet pebulutangkis di Sumsel dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pengurus Provinsi Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sumsel mengeluarkan imbauan prosedur protokol kesehatan Covid-19 di setiap lapangan bulutangkis.

Dalam surat himbauan nomor : EX-018/LL/4.2.6/2020 Palembang, 22 Oktober 2020, dijelaskan beberapa protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang harus dilakukan disetiap lapangan bulutangkis yang ada.

“Jadi, kami imbau kepada pengelola gedung untuk menyediakan atau menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PBSI Sumsel, Kamis (22/10/2020).

Selain bertujuan untuk melindungi atlet dan pelaku olahraga bulutangkis di Sumsel, imbauan ini juga bertujuan membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam memberantas penyebaran Covid-19.

Apalagi, jika mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sumatera Selatan nomor: 360/0829/BPBD-SS/2020 tanggal 23 Maret 2020 Perihal Percepatan Penanganan Penyebaran Virus Corona, telah sangat jelas.

Terkait protokes di lapangan bulutangkis, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Mulai dari menyediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun, atau hand sanitizer.

Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk area bulutangkis,memakai masker kecuali mereka yang lagi bertanding, menyediakan Kotak P3K dan Obat-obat yang diperlukan, menyediakan tabung oksigen untuk kondisi darurat. menyediakan air mineral yang higienis atau mengingatkan kepada pemain untuk

membawa air minum sendiri.

Selanjutnya, menyarankan pemain untuk menggunakan handuk yang dibawa sendiri, jika diperlukan adanya tenaga medis yang dapat standby dalam keadaan darurat. (Fen)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *