pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Pasca Bom Sarinah Gojek Ikut Beri Tumpangan Gratis

78
×

Pasca Bom Sarinah Gojek Ikut Beri Tumpangan Gratis

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

JAKARTA I Sebagai bentuk empati pasca serangan bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), perusahaan peranti lunak Gojek mengumumkan layanan transportasi bebas biaya bagi para pengguna.

Sama seperti GrabTaxi, Gojek menawarkan layanan gratis Go-Ride di wilayah Jabodetabek bagi semua penggunanya untuk evakuasi.

“Apabila perlu evakuasi ke tempat aman, Anda dapat gunakan layanan Go-Ride secara gratis untuk kawasan Jabodetabek,” begitu tulis Gojek melalui pesan instan dari akun resmi Line @gojekindonesia sekitar pukul 13.04 WIB.

Dalam surat terbuka, pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan, semua pengemudi Gojek siap membantu untuk membutuhkan pertolongan di masa yang kritis ini. “Kami akan menyediakan transportasi gratis hari ini bagi pengguna GoRide di wilayah Jabodetabek,” tulis Nadiem.

Tidak disebutkan berapa nominal tarif yang bisa digunakan oleh pengguna Gojek dalam penggunaan transportasi untuk evakuasi ini. Sedangkan GrabTaxi menyertakan, tumpangan evakuasi gratis dari perusahaan mereka berlaku hingga tarif maksimal Rp 50 ribu.

Beberapa hari yang lalu Gojek memang mengumumkan telah berkolaborasi dengan aplikasi pesan instan Line sebagai pilihan pemesanan jasa ojek online-nya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal menyatakan Kepolisian belum bisa memastikan jumlah pelaku peledakan yang tejadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, siang tadi, yang menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia.

Iqbal mengatakan polisi juga belum mengidentifikasi siapa pelaku yang bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut. Ia mengatakan perburuan pelaku saat ini dipimpin langsung oleh Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

Namun, ia juga menegaskan polisi saat ini sedang bekerja untuk menangkap pelaku yang diduga berhasil melarikan diri usai melakukan aksi teror.(cnnindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *