pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Pasangan Dja’far Shodiq dan Abdiyanto Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Hanura OKI

74
×

Pasangan Dja’far Shodiq dan Abdiyanto Kompak Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Hanura OKI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

OKI – Untuk kesekian kalinya, HM. Dja’far Shodiq dan Abdiyanto Fikri (JADI) kompak mengambil formulir calon kepala daerah di partai politik (parpol) yang saat ini sedang membuka pendaftaran.

Dja’far Shodiq yang merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI dan Abdiyanto Fikri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan OKI datang bersama ke kantor DPC Hanura OKI di Jalan H. Sulaiman Raden Anom Kelurahan Jua-Jua Kota Kayuagung, Kamis (9/5/2024).

Pantauan di lapangan, sebelum menuju kantor Hanura, kedua tokoh ini terlebih dahulu sarapan bersama di Kedai Laris milik H. Tarsi di Lapangan Segitiga Emas Kayuagung. Dengan berjalan kaki, keduanya menuju ke DPC Hanura OKI.

Meskipun hingga saat ini belum ada satu partai politik pun yang dipastikan telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon, namun harmonisasi dan kekompakan kedua tokoh pemimpin OKI ini mengisyaratkan pasangan ini akan diusung.

Pasangan JADI dapat juga dikatakan paling ideal, mengingat Shodiq merupakan mantan Wabup OKI periode 2019-2024 dan juga pernah menjabat Bupati definitif walau hanya 1,5 bulan yang memiliki banyak pendukung. Demikian juga Abdiyanto adalah Ketua DPRD OKI periode 2019-2024, merupakan politisi senior yang memiliki basis massa cukup besar.

Rombongan ini diterima oleh Ketua DPC Hanura OKI Depit Alipiah dan jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC Hanura OKI Irawansyah, merasa tersanjung atas kehadiran kedua tokoh ini, dan mendoakan semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Partai Hanura, sambungnya, saat ini sedang menjalankan instruksi partai dalam rangka melakukan pendaftaran penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami merasa tersanjung dan bangga atas kehadiran Pak Shodiq dan Pak Abdiyanto, semoga apa yang dicita-citakan terwujud, sesuai dengan mekanisme. Bahwa nanti untuk pengembalian formulir pada tanggal 24 Mei 2024, artinya berkas tersebut akan kita bawa ke DPD dan DPP untuk diputuskan siapa yang akan diusung,” katanya.

Menurut dia, Partai Hanura tentu saja membuka ruang kepada siapa saja putra terbaik OKI untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Shodiq mengatakan, pengambilan formulir pada hari ini tetap dilakukan meskipun dalam suasana hari libur. Hal ini juga untuk sebagai spirit bahwa tidak ada waktunya libur untuk bekerja, demi kepentingan masyarakat. Dan kerja-kerja ini tentu membutuhkan dukungan dari Partai Hanura.

“Saya sengaja mengambil formulir pada hari libur sebagai bukti bahwa tidak ada hari libur untuk bekerja, demi kepentingan masyarakat. Saya berharap dukungan dari Hanura untuk maju di Pilkada,” katanya.

Hal senada diungkapkan Abdiyanto, bahwa kehadiran bersama dengan HM Dja’far Shodiq, pengurus dan simpatisan untuk mengambil formulir calon kepala daerah ini, tentu berangkat dari rasa kebersamaan dan ingin bersama membangun OKI.

”Kita sepakat bawah OKI yang luas tidak bisa dibangun sendiri-sendiri, dan harus semua pihak terlibat. Kami sadar ada tokoh yang diusung Hanura, namun tentu ada mekanisme untuk pencalonan, ini adalah pembelajaran politik bagi masyarakat bahwa kita membangun harus bersama-sama,” jelas dia.

Oleh sebab itu, sambungnya, karena yang diusung oleh Hanura adalah pasangan calon, maka dirinya berharap Hanura akan bersama-sama menuju kemenangan dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Karena nanti yang diusung adalah satu pasang, maka saya rasa sudah cocok Hanura untuk mengusung pasangan Shodiq-Abdiyanto,” pungkas dia. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *