pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Pasang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ Sopir Angkot Diajak Kampanyekan 3 M

60
×

Pasang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ Sopir Angkot Diajak Kampanyekan 3 M

Sebarkan artikel ini
IMG-20201120-WA0034
pemkab muba

Lahat | Upaya mendukung memutus penyebaran covid 19 terus dilakukan Satlantas Polres Lahat.  Salah satunya,  mengajak serta para sopir angkot mengkampanyekan gerakan pakai masker dengan memasang stiker “ayo pakai masker”. 

Kapolres Lahat,  AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK melalui Kasatlantas Polres Lahat,  AKP Adriansyah,  SE SIK,  menyampaikan pihaknya mengajak serta sopir angkot dalam mengkampanyekan gerakan pakai masker. 

Diterangkan Adriansyah,  dengan menggandeng sopir angkot kampanye gerakan pakai masker bisa lebih masif terlebih,  setiap harinya baik itu angkutan orang atau barang berkeliling dari kota hingga ke desa dan pelosok desa.  

“Ya upaya mendukung memutus penyebaran covid terus kita lakukan.  Baik secara langsung oleh anggota saat bertugas di lapangan maupun dengan menggunakan media imbauan seperti pemasangan stiker.  Angkot yang kita pasang stiker itu keliling.  Nah,  harapan kita imbauan tersebut dibaca dan dilaksanakan oleh warga,” kata Adriansyah, Jumat (20/11/2020). 

Selain ikut serta mengkampanyekan covid 19, juga dilakukan penertiban terhadap pengendara yang bandel dengan parkir sembarangan di depan Pasar Lematang Lahat.

Penertiban dilakukan lantaran mengganggu kelancaran lalu lintas dan merupakan wilayah dilarang parkir.

“Kepada pengendara dan penumpang secara langsung kita juga memberikan himbauan agar tetap prokes selama berkendara,”ucapnya.  

Sementara itu,  update situasi terkini perkembangan Covid 19 di Lahat,  dikatakan juru bicara tim gugus tugas covid 19 Pemkab Lahat,  Taufik M Putra, menyampaikan hingga 19 November 2020, jumla Suspek Kabupaten Lahat ODP+PDP sebanyak 370 orang dan 12 orang proses. 

Sementara,  warga yang kontak erat sebanyak 2013 orang dan 214 dalam proses. Sedangkan jumlah probable sebanyak 13 orang. “Terkonfirmasi 326 orang, meninggal 21 orang, sembuh 281 orang dan proses 24 orang,”terang Taufik. (Sfr)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *