pemkab muba pemkab muba
Palembang

Partai Demokrat Pastikan Kursi di Dapil V Kota Palembang

277
×

Partai Demokrat Pastikan Kursi di Dapil V Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Partai Demokrat kembali meraih kursi DPRD Kota Palembang dapil V dari caleg nomor 1 atas nama H. Chairudin Pelita Maret.

Hasil ini diketahui setelah melalui proses panjang yang digelar dalam rapat pleno berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat PPK Kecamatan Plaju dan Seberang Ulu 2 model D hasil di laman KPU RI, Ahad (3/3/2024).

Dari model D hasil pleno PPK terlihat data perolehan suara Chairudin Pelita Maret dari Partai Demokrat, jumlah akhir mencapai total 10.915 suara, sehingga berhak menduduki kursi dewan peringkat ke-6 di dapil V Kecamatan Plaju dan Seberang Ulu 2.

Untuk perolehan suara pribadi mencapai 9.211 suara, yang merupakan peraih suara terbanyak dibanding caleg lainnya di dapil V. Kemudian peringkat ke-7 dari PKS dengan selisih suara sebanyak 320 suara.

Berdasarkan input data laman KPU, perolehan 6 kursi dapil V Kota Palembang, peringkat 1 dari Partai Nasdem sebanyak 18.046 suara, disusul Partai Golkar meraih 14.676 suara, bertengger diurutan ketiga ada Partai Gerindra 11.998, keempat PKB sebanyak 11.995 suara, kelima PAN sebanyak 11.317 suara, posisi keenam Partai Demokrat meraih 10.916 suara, peringkat ketujuh PKS sebanyak 10.596, kemudian peringkat delapan ada PDIP meraih 8.493 suara.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang H. Yudha Pratomo Mahyudin mengatakan, suara perolehan partai dan caleg hasil rekapitulasi di tiap dapil akan terus kami kawal.

“Terima kasih kepada semua jajaran penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang telah bersinergi demi kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi tahun ini,” kata Yudha.

Sementara itu, Chairudin Pelita Maret menyampaikan rasa syukur bisa dipercaya kembali masyarakat, untuk mengemban amanah meraih kembali kursi menjadi wakil rakyat.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak keluarga, tim khususnya seluruh masyarakat yang telah bekerja keras tanpa lelah mempercayakan saya kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Palembang,” kata Chairudin Pelita Maret yang masih menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kota Palembang. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *