pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

PTBA Bedah Rumah warga

71
×

PTBA Bedah Rumah warga

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meresmikan rumah hasil renovasi bedah rumah kepada Bapak Bastomi di desa Air Lintang, Muara Enim pada Jumat (01/03).
Pemberian bantuan berupa bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PTBA. Kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu upaya PTBA dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya di wilayah sekitar operasional perusahaan. katanya

“Khusus untuk kegiatan HUT Ke-43 PTBA ini, ada beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan dan salah satunya adalah bedah rumah ini. Air Lintang, menjadi salah satu sasaran penerima bedah rumah yang dilaksanakan mulai dari 14 Februari lalu hingga akhirnya bisa ditempati oleh penerima manfaat di hari ini,” ujar Vice President Sustainability PTBA, Hartono.

Peresmian rumah Pak Bastomi turut dihadiri oleh Camat Muara Enim, Husni Thamrin, yang mengatakan bahwa program bantuan ini menjadi bukti nyata kontribusi PTBA bagi masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada PTBA, ini merupakan bukti nyata, dan sekaligus menjadi kenangan akan HUT ke-43 PTBA ini bagi penerima bantuan,” katanya.

Tidak hanya mendapatkan perbaikan pada rumah yang sebelumnya hanya berdinding kayu, penerima bantuan bedah rumah di Air Lintang, Pak Bastomi juga mendapatkan perabotan baru dari PTBA. Untuk itu, ia mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa akan bantuan dari PTBA.

“Ini merupakan sebuah hadiah, kenikmatan, yang tidak pernah selama ini saya impikan. Saya mendoakan semoga perusahaan PTBA selalu berkah untuk masyarakat dan membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Secara total terdapat 12 rumah yang menerima bantuan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Selain itu, PTBA juga melaksanakan berbagai program bantuan sosial khusus untuk memperingati HUT ke-43 PTBA. Diantaranya adalah khitanan gratis, pemberian kursi roda untuk anak-anak dengan cerebral palsy, santunan untuk panti asuhan, bantuan sembako untuk masyarakat prasejahtera, serta bingkisan untuk para pensiunan PTBA.

Seluruh kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari PTBA untuk dapat selalu menebar manfaat bagi masyarakat, utamanya untuk yang tinggal di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Terakhir, Hartono menambahkan bahwa segala wujud bantuan yang telah diberikan PTBA kepada masyarakat juga menjadi isyarat bahwa seluruh pihak harus tetap semangat dan optimis dalam menghadapi setiap tantangan. Agar setiap elemen yang ada mulai dari dunia usaha/industri, pemerintah hingga masyarakat harus selalu bersinergi dan berkolaborasi bersama guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Dengan semangat dan doa dari masyarakat serta semua pihak, Insha Allah semua tantangan bisa dilalui dan diselesaikan dengan cemerlang”, tambah Hartono. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *