pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Panitia Pendirian Calon LSP UIN Raden Fatah Palembang Lakukan Benchmarking

85
×

Panitia Pendirian Calon LSP UIN Raden Fatah Palembang Lakukan Benchmarking

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Panitia pendirian calon LSP (CLSP) UIN Raden Fatah Palembang melakukan benchmarking untuk menimba pengalaman dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang (Unpam), Selasa 28 Mei 2024. Tim LSP Universitas Pamulang secara lengkap menyambut kunjungan tersebut. Acara diawali dengan pembukaan, kemudian diskusi terkait pendirian dan pengelolaan administrasi menuju pendirian LSP UIN Raden Fatah.

“Benchmarking ini merupakan salah satu program untuk mendapatkan pengalaman baru dalam pendirian dan pengelolaan sebuah lembaga sertifikasi profesi, kami mendapatkan rekomendasi dari Prof. Dr. Amilin, S.E. Ak., M.Si., CA., QIA., BKP., CRMP selaku komisioner BNSP untuk kegiatan Benchmarking ini” Ungkap Dr. Heri Junaidi, M.A. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Raden Fatah Palembang.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Rika Lidyah, S.E., M.Si., Ak., CA  selaku PIC CLSP UIN Raden Fatah menambahkan, pendirian LSP di UIN Raden Fatah disambut antusias oleh Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si selaku Rektor UIN Raden Fatah yang telah mendukung tim untuk melakukan benchmarking ini. Menurutnya, LSP diperlukan untuk meningkatkan kualitas lulusan agar mencapai keunggulan.

Sementara itu, Edian Fahmy, S.E., M.M selaku direktur LSP Unpam yang juga seorang assessor kompetensi bersertifikat BNSP bidang Keuangan Syariah mengatakan bahwa pihaknya siap untuk berbagi pengalaman dengan UIN Raden Fatah terkait dengan proses pendirian serta pengelolaan LSP. Selain itu, Edian Fahmy, S.E., M.M yang juga seorang praktisi di dunia Perbankan dan juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Bank Victoria Syariah merasa optimis bahwa sumber daya yang dimiliki oleh UIN Raden Fatah telah mendukung pendirian LSP sebagaimana dimaksud. Hanya saja, diperlukan ketekunan dan semangat yang tinggi dalam menyediakan dokumen dan syarat-syarat yang diperlukan dalam pendiriannya.

“Jadi pertama-tama kita harus siapkan skema sertifikasi yang sesuai dengan program studi masing-masing. Setelah itu, kita susun dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendirian LSP nya. Dalam setiap proses tersebut, perlu semangat dan optimisme yang tinggi karena memang awalnya akan cukup melelahkan. Tapi, Alhamdulillah BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) saat ini sangat responsif dan akomodatif, sehingga kami yakin prosesnya (pendirian LSP UIN Raden Fatah) tidak akan lama,”tuturnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan tour TUK di LSP Universitas Pamulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *