pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Pangdam II/Sriwijaya Kagumi Kekompakan Forkopimda Babel

194
×

Pangdam II/Sriwijaya Kagumi Kekompakan Forkopimda Babel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil atas kunjungannya ke Bumi Serumpun Sebalai.

Demikian ucapan Pj. Gubernur Suganda saat memberikan sambutan dalam acara malam ramah tamah bersama Pangdam II/Sriwijaya di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (17/10/2023).

“Bapak Pangdam, terima kasih atas kehadiran bapak bersama ibu dan rombongan. Mudah-mudahan bapak nyaman tinggal disini, karena ini masih wilayah bapak, artinya apa yang bisa kita sinergikan bersama dapat kami terima dengan baik,” ucap Pj. Suganda.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Suganda juga menjelaskan kondusifitas di Babel menjelang perhelatan Pemilihan Umum 2024 mendatang. Selain itu, ia juga menyampaikan langkah antisipasi kebakaran hutan di saat musim kemarau saat ini, dimana semuanya dapat teratasi dengan baik.

“Terkait kebakaran hutan, sejauh ini masih dapat kami tangani. Semua itu berkat kerjasama dengan baik antara pemprov dengan kabupaten yang ada. Dengan kehadiran Pangdam disini, membuat kami lebih semangat lagi untuk menjaga lingkungan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menuturkan, bahwa kehadirannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Babel.

Dirinya juga sangat bersyukur karena pemerintah daerah dan masyarakat di Babel terjalin keharmonisan dengan baik, sehingga Babel sebagai salah satu provinsi pemekaran yang sangat pesat perkembangannya bila dibandingkan dengan provinsi yang lainnya.

“Kesan saya yang pertama adalah kekompakan, saya sangat kagum sekali, Babel baru 23 tahun, tetapi pembangunannya sangat pesat sekali, beda dengan daerah lain. Artinya, apabila bangunan bagus berarti keamanannya juga baik, dan itu menyatakan unsur Forkopimda bekerja dengan baik,” tegasnya.

Untuk itu dirinya berperan supaya kebersamaan itu harus dijaga, karena kebersamaan kunci keberhasilan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa program unggulan yang telah diluncurkan oleh Panglima TNI, salah satunya yaitu program dapur masuk sekolah, dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. (Hasan.A.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *