pemkab muba pemkab muba
Lahat

Pangdam II/Sriwijaya: Jaga Netralitas di Tahun Politik

110
×

Pangdam II/Sriwijaya: Jaga Netralitas di Tahun Politik

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM menyaksikan upacara 75 orang siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) yang menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata), bertempat di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya Lahat, Sabtu (30/9/2023).

Upacara penutupan program pendidikan ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam mengimbau agar prajurit tidak melakukan kesalahan kecil dan fatal dengan menjaga netralitas memasuki tahun politik. Ia berpesan agar tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI.

“Saya akan selalu menekankan kepada seluruh prajurit Kodim, memasuki tahun politik para prajurit harus dapat menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis, karena jelas sanksi tegas bagi yang tetap melanggar,” ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, sebagai prajurit komando kewilayahan, khususnya Babinsa yang bertugas sebagai pembina desa, agar selalu berbaur dengan masyarakat.

“Naik turunnya kepercayaan masyarakat kepada TNI itu dari Babinsa, karena Babinsa turun langsung dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya. Untuk itu, terus bantu kesulitan masyarakat dan carikan solusi permasalahannya. Karena keberadaan Babinsa selalu menolong kesulitan masyarakat layaknya seorang malaikat,” pungkas dia. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *