pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Cik Ujang

161
×

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Cik Ujang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Bupati Lahat H. Cik Ujang SH menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar memahami dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Hal itu sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Cik Ujang saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ahad (1/10/2023), bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat

Gelaran dengan mengangkat tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’ tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu SE MM, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, perwira TNI, Sekda Lahat Chandra SH MM, TBUPP, Asisten, Kakan Kemenag Lahat, jajaran OPD, Kabag, Kabid, Lurah dan seluruh peserta upacara.

Seperti sila pertama, kata dia, Ketuhanan yang Maha Esa. Itu berarti bangsa yang bertuhan dan mempercayai adanya tuhan, Menjalankan perintah dan larangan tuhan sebagai bangsa yang religius. Selain itu, bangsa Indonesia menjamin kemerdekaan setiap warga negara dalam menjalankan agama dan kepercayaan yang dipilih.

“Sangat penting nilai-nilai Pancasila bagi kita semua. Untuk itu harus kita pahami dan jalankan, karena nilai-nilai tersebut juga menjaga ketentraman bagi kita semua, bagi bangsa dan negara,” sampainya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *