oleh

Panen Raya, Petani di Desa Pinang Belarik Dapat Bantuan Alsintan dari Gubernur Sumsel

MUARA ENIM – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengikuti kegiatan panen raya padi Indeks Penanaman (IP) 200 di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/8/2020).

(Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH beserta isterinya, Dra Hj Nurhilyah Juarsah hingga pejabat dan unsur Forkopimda kabupaten setempat terlihat begitu antusias memanen padi di lahan sawah tersebut.

Selain melakukan panen, Gubernur juga memberikan bantuan alat pertanian kepada para petani di Desa Pinang Belarik berupa dua unit Corn Sheller, empat unit Power Thresher, dan dua unit Power Threser Multiguna. Lebih lanjut, rombongan ini juga melakukan kegiatan Gebrak Masker dengan membagikan masker kepada siswa dan tenaga pendidik.

Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang datang langsung ke petani kali ini. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk penyemangat kepada petani menghadapi masa sulit di tengah pandemi COVID-19.

Dia berharap dari panen ini menjadi modal Kabupaten Muara Enim untuk menjadi Kabupaten yang mampu menjadi lumbung nasional swasembada padi.

Dalam sambutannya, Gubernur bersyukur dapat menghadiri kegiatan ini dan langsung bertatap muka dengan masyarakat sehingga bisa mendengar permasalahan di desa dan segera mencari cara untuk mengatasinya.

Dijelaskannya, Tahun 2019 lalu Sumatera Selatan merupakan Provinsi lima besar Provinsi penghasil pangan nasional. Ke depan, beliau berharap Provinsi Sumatera Selatan dapat menjadi 3 Besar Penghasil Pangan Nasional. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya