oleh

Pandemi Belum Selesai, MUI Minta Masyarakat Patuhi Prokes dengan Benar

Beritamusi.co.id | Pandemi belum selesai dan kasus mengonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Masyarakat diminta benar-benar mematuhi protokol kesehatan

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas mengatakan, pandemi Covid-19 belum juga selesai di Indonesia.

“MUI mengimbau agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata Anwar, Selasa (29/12/2020).

Hingga Senin 28 Desember 2020 akumulasi kasus Covid-19 di Indonesia totalnya mencapai 719.219. Menurut Anwar melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan itu janganlah menjadi sebuah beban. Tapi harus menjadi kesadaran bagi semua pihak.

“Karena mematuhi dan mengikutinya selain baik untuk diri kita sendiri juga baik untuk keluarga, masyarakat , bangsa dan negara kita,” tutur dia.

Di sisi lain, Anwar mengatakan apabila di beberapa daerah kapasitas rumah sakit daya tampungnya sudah hampir penuh. Bahkan petugas medis pun kini benar-benar kewalahan.

“Untuk itu kerja sama dari semua warga masyarakat untuk mendukung protokol kesehatan berupa menjauhi kerumunan dan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta sering-sering cuci tangan hendaknya benar-benar kita tegakkan secara bersama-sama. Sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar, selain banyak korban sakit dan meninggal dunia,” katanya. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya