oleh

Palembang Tawarkan Sembilan Kawasan Strategis Kepada Investor

PALEMBANG I Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Palembang terus mengenjot investasi dari berbagai sektor, salah satu upaya yang dilakukan dengan menawarkan sembilan kawasan strategis kepada para investor untuk menanamkan sahamnya di Palembang.

Ke sembilan kawasan tersebut yang ditawarkan seperti kawasan stadion Kamboja, Karya jaya Kertapati, Kawasan pergudangan Sukarame, Gandus, tepian Sungai Musi, Pulo Kerto, Pulau kemaro, Eks pelabuhan 35 Ilir Palembang, dan Pasar sekanak, kesembilan dapat dilakukan kerjasama melalui sitem Build Operate Transfer (BOT) maupun revitalisasi.

“Sudah ada beberapa para investor yang melakukan survey lapangan seperti dari gruop Trans Corp, dari Tiongkok dan lainnya beberapa waktu lalu,”kata Kepala Badan BPM-PTSP Palembang, Ratu Dewa melalui Kabid Penanaman Modal Febri Ariansyah, Senin (28/3).

Untuk merealisasikan target investasi yang mencapai Rp 3,1 pada tahun ini, pihaknya telah bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui Deputi Bidang Promosi Invetasi, karena  izin prinsip  investor asing  melalui pemerintah pusat bukan daerah.

“Target investasi pada tahun ini lebih tinggi dibandiangkan dengan tahun lalu, tahun lalu target investasi mencapai Rp 2,8 triliun, dengan kerjasama yang dilakukan apa yang dipublikasikan dapat dilirik oleh para calon investor luar dan dalam negeri,”kata Febri.

Dalam mempromosikan kawasan startegis yang ditawarkan, dijelaskan Febri pihaknya juga secara rutin mengikuti event yang digelari oleh Pemerintah maupun dari swasta, dengan itu akan menarik para calon investor bahwa Kota Palembang memiliki kawasan yang memiliki jual tinggi yang dapat dikembangkan menjadi kawasan bisnis.

Meski kondisi ekonomi secara nasional mengalami keterlambatan namun hal tersebut bukan menjadi persoalan bagi pemerintah dalam mengaet para calon investor, apalagi Asian Games yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang menjadi daya tarik dalam mengaet para investor.

“Pembagunan Kota Palembang akan semakin berkembang dan pesat, oleh karena itu pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin mengaet investor untuk menanamkan sahamnya dari berbagai sektor seperti perhotelan, jasa dan perdagangan dan lainnya,”tukasnya. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya