oleh

Palembang Tambah Daftar Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Sebanyak 47 orang

PALEMBANG | Awal pekan minggu kedua di bulan Juni, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumsel kembali membawa kabar baik. Dimana sebanyak 47 pasien yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. 47 pasien sembuh tersebut diketahui berasal dari Palembang.

“Alhamdulillah hari ini ada lagi kasus Covid-19 yang sembuh sebanyak 47 orang. Jadi jumlah total pasien sembuh saat ini sebanyak 391 orang. Sementara untuk kasus meninggal saat ini tidak ada,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Sumsel Yusri dalam laporan media harian, Senin (8/6) petang.

Dia mengklaim, dalam beberapa waktu terakhir terjadi penurunan kasus Covid-19 di Sumsel. Kendati begitu, dia mengingatkan bukan berarti kasus Covid-19 di Sumsel telah berhenti.

“Walaupun terjadi penurunan, kita tetap harus waspada karena penyebaran ini belum berhenti,” tuturnya.

Untuk itu, dia kembali menghimbau agar masyarakat tidak bosan untuk terus mentaati anjuran pemerintah terkait pencegahan.

“Upaya pencegahan tetap harus terus dilakukan agar penyebarannya benar-benar berhenti. Teruslah ikuti anjuran pemerintah seperti jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan dan jaga stamina. Karena penyebaran virus ini tidak akan terputus jika tidak disiplin,” terangnya.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 29 orang masing-masing dari Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Pali, dan Lubuklinggau. Sedangkan untuk ODP saat ini berjumlah 6973 orang dengan rincian ODP yang selesai pemantauan sebanyak 4833 orang dan yang masih dalam pemantauan sebnyak 2140 orang.

Untuk PDP berjumlah 693 orang. Rinciannya, 284 orang selesai dalam pengawasan dan 409 masih proses pengawasan. (ADE)

Komentar

Berita Lainnya