pemkab muba pemkab muba
Palembang

Palembang Konsisten Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrim

44
×

Palembang Konsisten Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrim

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berkomitmen menurunkan angka kemiskinan ekstrim di 18 Kecamatan yang tersebar di Bumi Sriwijaya.

Untuk itu, Pemkot Palembang di awal tahun 2024 terus konsisten membagikan bantuan Sembako pada masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu.

Bertempat di Kantor Camat Ilir Timur (IT) I, Pj Sekda Palembang Gunawan mewakili Pj Walikota Ratu Dewa kembali membagikan bantuan sembako yang ke delapan kalinya di bulan Januari 2024 dan akan terus berlanjut.

Bantuan yang dibagikan berjumlah 100 paket di tiap kecamatan, sehingga total bantuan yang diberikan oleh Pemkot Palembang berjumlah 1.800 paket.

Dalam kesempatan ini Pj Sekda Gunawan memuji Kecamatan IT I karena termasuk daerah yang cukup sejahtera dengan angka kemiskinan ekstrem yang rendah.

“Berdasarkan data dari 11 Lurah di Kecamatan IT I, angka terdata 356 KK yang tergolong kemiskinan ekstrim. Artinya di kecamatan ini angka tersebut sangat kecil dibandingkan jumlah KK keseluruhan di IT I, sehingga dianggap kecamatan yang cukup makmur,” ujar Gunawan, Jumat (12/1/2024).

Ia menuturkan bahwa itu juga tentunya berkat kerja keras para lurah dan camat, lalu diharapkan semakin tahun angka kemiskinan tersebut semakin berkurang.

“Pemerintah sangat peduli, jangan sampai ada kemiskinan ekstrim lagi,” bebernya.

Selain penurunan tingkat kemiskinan ekstrim, bantuan sosial ini dilaksanakan terkait dengan program utamanya adalah pengendalian inflasi.

Kemudian Pj Sekda mengingatkan kembali fungsi kecamatan dan kelurahan agar setiap program dari pemerintah seperti gotong- royong, kebersihan bahkan program keindahan untuk selalu didukung.

“Mohon untuk kita bersama- sama terus berkomitmen dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *