pemkab muba
Palembang

Pj Sekda Palembang Salurkan Paket Sembako ke Warga IT 1

12
×

Pj Sekda Palembang Salurkan Paket Sembako ke Warga IT 1

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyalurkan bantuan 100 paket sembako senilai Rp100 ribu kepada warga di Kecamatan Ilir Timur I, Jumat (12/1/2024).

Pj Sekda kota Palembang Gunawaan mengatakan penyaluran sembako yang merupakan tindaklanjut instruksi Presiden dalam upaya menurunkan inflasi dan kemiskinan ekstrem tersebut sudah delapan kali dilakukan.

“Hari ini pembagian sembako bantuan Pj Walikota yang kedelapan, artinya sudah ada 8 wilayah yang sudah dibagikan. Ini ada juga kaitannya dengan pengendalian inflasi sekaligus berharap mengurangi angka kemiskinan ekstrem,” ujarnya usai secara simbolis membagian bantuan kepada Warga di kantor Camat Ilir Timur I.

Menurut Gunawan, pihaknya saat ini berusaha menurunkan angka inflasi pada Desember 2023 lalu yang tercatat sebesar 3,22.

“Kita mengejar data inflasi di akhir Desember lalu sebesar 3,22 dan setidaknya kita harus bertahan di angka itu, harapannya bisa turun,” tambahnya.

Paket sembako itu terdiri dari 5 Kg beras, 1 Kg gula dan 1 Kg minyak sayur.

Gunawan menambahkan penyaluran bantuan sembako bagi warga kategori miskin ini masih akan dilakukan di 10 Kecamatan lainnya di kota Palembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *