oleh

Oknum  Pol PP OKI Keroyok Siswa SMA

KAYUAGUNG I Oknum anggota satuan polisi pamong praja (SatPol PP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Afandri dilaporkan ke Polsek Kayuagung karena diduga melakukan pengeroyokan terhadap salah seorang siswa SMA di Kayuagung.

Tersangka yang bersatus pegawai Negeri Sipil (PNS) diamankan, atas laporan korban M Alinafiah (17) ke Polsek Kota Kayuagung. Laporan pengeroyokan tersebut dilakukan tersangka bersama keluarganya hingga korban mengalami patah dibagian tulang hidung hingga memar.

Setelah mendapatkan laporan dari siswa Kelas III  SMA Kayuagung tersebut, jajaran Polsek Kayuagung langsung mengamankan Afandri dikediamannya diperumahan Komplek DPR Kayuagung dan membawanya ke Polsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (19/4/2016).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pengeroyokan tersebut bermula dari keponakan pelaku yang diketahui bernama Debok (17), salah seorang Siswa SMK Kayuagung bermain futsal bersama korban Ali warga Komplek YKP kelurahan Sidakersa Kayuagung di two tower futsal di Kelurahan Paku Kayuagung.

Diduga permainan yang berlangsung keras membuat keduanya terlibat perkelahian di lapangan, namun saat itu berhasil dilerai oleh rekan-rekan korban yang lain. Namun ternyata peristiwa itu masih berbuntut, dimana Debok yang sebelumnya pulang ternyata mengadukan kejadian itu kepada keluarganya.

Mendapati laporan tersebut membuat pelaku naik darah dan mendatangi lokasi futsal bersama keluarga lainnya yang identitasnya masih dicari petugas. Sampai dilokasi, pelaku langsung mencari korban dan menghajarnya sehingga korban mengalami luka lebam dan patah tulang hidung. Setelah itu pelaku langsung kabur, sementara korban dibantu rekan-rekannya dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kayuagung.

Terpisah, Kapolsek Kayuagung AKP Hendra Gunawan SH didampingi Kanitreskrim Ipda Sulardi SH mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan Afandri terkait adanya laporan korban Ali.

“Sudah kita amankan, memang dia oknum anggota Satpol PP. Namun sekarang masih diperiksa jadi belum tau hasilnya, tunggu nanti kalo sudah selesai,” kata Sulardi.

Ditambahkannya, pihaknya juga belum bisa memastikan sejauhmana keterlibatan pelaku dalam kasus pengeroyokan tersebut. “Nanti kita akan periksa saksi-saksi, saat ini masih kita periksa,” tuturnya.

Sementara itu menurut keluarga korban, Ismail bahwa berdasarkan keterangan korban Ali bahwa pelaku berjumlah 4 orang, dan pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepihak kepolisian.

Terpisah, Kasat Pol PP OKI, Alexander mengatakan dirinya belum memperoleh informasi terkait adanya salah seorang  anggotanya yang diamankan jajaran Polsek Kayuagung. “Saya sedang di Sungai Menang dan belum mendapatkan laporan, namun demikian jika memang hal itu terbukti saya serahan pada proses hukum,” singkat Alex. (Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya