oleh

Oknum Honorer di Basel Ditangkap karena Narkoba, Ini Kata Ketua DPRD

TOBOALI – Penangkapan terhadap seorang oknum honorer di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu menjadi tamparan keras bagi pemerintah daerah setempat.

Apalagi ini bukan kali pertama terjadi. Karen sebelumnya pada bulan lalu, Satresnarkoba Polres Basel juga berhasil mengamankan seorang oknum honorer bernama Suhendra di Desa Gadung.

Dengan kurun waktu sekitar satu bulan ada dua orang yang mengabdi di lingkungan Pemkab Basel yang tertangkap karena narkoba ini artinya hal tersebut sudah seharusnya menjadi atensi khusus bagi pemerintah daerah.

Dengan kondisi demikian, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengaku prihatin. Dia meminta pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar ke depannya tidak kembali terjadi kasus serupa.

“Saya turut prihatin ini kenapa bisa terjadi lagi di Basel. Meski waktu penangkapan dua kasus ini bukan pada saat jam kerja, namun sudah seharusnya pemkab harus waspada agar kedepan tidak terjadi lagi kasus serupa,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Politisi PDIP ini menyarankan, agar kiranya pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan rutin terhadap seluruh pegawai yang ada di Basel. Bukan hanya pada yang honorer saja, namun juga kepada ASN dan PNS.

“Ini harus ada pembinaan rutin pembekalan kepada para pegawai agar tidak terlibat dalam tindakan-tindakan negatif dan perilaku menyimpang. Bila perlu jug ada semacam tes urine rutin, tapi waktunya random,” jelas Erwin Asmadi.

Sebelumnya, Seorang oknum honorer yang mengabdi di lingkungan Pemkab Basel kembali dicokok polisi pasca diduga terlibat di dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada Selasa (21/7/2020) malam.

Barang bukti (BB) seberat 0,48 gram yang tersimpan pada 3 bungkus plastik bening kecil membuat Weli Putrama alias Welli tak berkutik saat aparat menggerbek sebuah rumah di Jl Rindik Kepoh Desa gadung, Kecamatan Toboali.

Selain sabu, petugas Satresnarkoba Polres Basel pimpinan Iptu Yandrie C Akip juga berhasil mengamankan 1 buah timbangan digital, 1 bungkus plastik klip, 1 buah plastik warna putih dan 1 buah plastik bekas makanan SIIP. (devi)

Komentar

Berita Lainnya