oleh

OKI Zona Kuning Covid, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

OGAN KOMERING ILIR – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus meningkatkan level kewaspadaan penyebaran Covid-19. Meski pada Jum’at, (25/6) Ogan Komering Ilir berada pada zona Kuning atau tingkat penularan rendah Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKI, Iwan Setiawan mengatakan, Kabupaten OKI sudah turun status dari sebelumnya  zona Orange atau resiko sedang. Namun begitu, masyarakat diminta tetap waspada sebab kasus penyebaran Covid-19 masih ada.

“Zona terkendali, namun tetap waspada karena penambahan kasus di daerah lain terus bertambah,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Iwan menuturkan, tingkat keterisian  isolasi rumah sakit di OKI saat ini masih aman diangka 24 persen namun dia  mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Disiplinkan Prokes di Pasar

Dinas perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar OKI mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung pasar Kayuagung, Jum’at (25/6/2021).

Kegiatan Sidak Prokes COVID-19 ini bertujuan untuk terus mengingatkan masyarakat terutama di tempat umum untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan agar terus mematuhi Prokes di tempat-tempat umum seperti di Pasar Kayuagung ini,” ujar Kadin Perdagangan Drs H Alamsyah, MSi.

Petugas gabungan itu juga membagikan masker kepada setiap pengunjung yang datang. “Agar kita bersama–sama tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan guna menghentikan penularan Covid–19,” tutup Alamsyah.

Komentar

Berita Lainnya