oleh

Nyala Asa di Tengah Badai Corona

Palembang |Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN secara resmi meluncurkan buku “Nyala Asa di Tengah Badai Corona”.

Buku ini ditulis oleh General Manager Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) Bambang Dwiyanto dan mengisahkan kiprah beliau semasa menjadi General Manager di Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, khususnya dalam menghadapi kondisi awal pandemi, menegakkan protokol kesehatan, serta menjalani proses bisnis yang menyesuaikan dengan keadaan New Normal.

Acara yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom ini disambut dengan baik oleh segenap insan PLN khususnya di Regional Sumatera dan Kalimantan.

“Sungguh sangat mulia Pak Bambang menuliskan riwayat pengalamannya disana dalam bentuk sebuah buku. Dan kami harapkan ini juga dapat ditiru oleh jajaran pejabat lainnya, sebagai jejak dan legacy kita yang tertulis bagi generasi penerus mendatang” disampaikan Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan dalam sambutannya.

Pada Talk Show buku, Bambang Dwiyanto mengisahkan secara detail bagaimana kerja sama dan koordinasi baik secara internal PLN UIW, PLN Satu se Provinsi Sumatera Barat, hingga koordinasi eksternal dengan pemerintah daerah maupun stakeholder setempat.

Kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa keadaan berubah di segala lini tidak membuat kepemimpinan beliau redup dan dapat menyusun Business Continuity Plan (BCP) dengan baik.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai terobosan utuk pencapaian kinerja unit yang dipimpinnya, antara lain penurunan Gangguan Penyulang s.d.

50% hingga nihil pada Agustus 2020, pencapaian pemasaran program diskon tambah daya yang berhasil melampaui hingga 170% dari target yang ditetapkan, Nihil Tunggakan pada Desember 2020 hingga mengamankan pasokan dan keandalan listrik kegiatan nasional MTQ XXVII 2020.

Komentar

Berita Lainnya