oleh

Munich Bersaing Ketat Dapatkan Tanda Tangan Carlo Anceloti

Carlo AncelottiJERMAN I Bos Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku dapat persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Carlo Ancelotti menjadi pelatih menggantikan Pep Guardiola mulai musim depan.

“Nyaris separuh Eropa menginginkan Ancelotti,” kata Rummenigge dalam wawancara dengan harian Jerman Bild.

Meski proses peralihan manajer itu terlihat mulus dan Ancelotti telah diumumkan sebagai pelatih baru hanya beberapa jam setelah Guardiola menyatakan akan hengkang di akhir musim, Rummenigge mengaku mengeluarkan upaya berat untuk merekrut eks manajer Real Madrid itu.

Ancelotti memenangi dua Liga Champions bersama AC Milan dan satu kali bersama Real Madrid. Ia juga pernah memenangi kompetisi domestik di Italia, Perancis, dan Inggris.

Ancelotti akan mulai melatih Munich pada 1 Juli 2016 nanti dan ia akan melatih di Bundesliga selama tiga musim.

Selain soal Ancelotti, Rummenigge bercerita mengetahui Guardiola akan hengkang sejak dua pekan lalu. Guardiola, menurut Rummenigge, menyampaikan pengunduran diri ketika tim Bayern Munich mengadakan acara makan malam merayakan Natal.

“Ia memberi tahu saya ingin mencari tantangan baru dan ia terlihat sangat menyesal,” kata presiden klub Munich itu. “Pep ingin mencari tantangan.”

Bersama Munich, Guardiola mendapatkan tiga gelar Bundesliga secara beruntun namun selalu gagal ketika berlaga di kompetisi Eropa. Belum ada kepastian klub yang akan ia tangani selanjutnya, namun ia gencar dikabarkan akan menjadi pelatih Manchester City mulai musim depan. (cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya