oleh

Mueller: Inggris Tes yang Pas untuk Jerman

Thomas Mueller tidak mempermasalahkan skuat besar yang dimiliki timnas Jerman saat ini. (Reuters / Russell Cheyne)
Thomas Mueller tidak mempermasalahkan skuat besar yang dimiliki timnas Jerman saat ini. (Reuters / Russell Cheyne)

JAKARTA I Penyerang timnas Jerman, Thomas Mueller, tidak sabar menghadapi Inggris pada laga persahabatan di Stadion Olimpia, Berlin, Sabtu (26/3). Mueller menganggap Inggris akan menjadi tes yang bagus untuk Jerman.

Mueller mengatakan Jerman butuh tes yang bagus sebelum tampil di Piala Eropa 2016. Datang ke Perancis berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, Jerman memiliki target juara di Piala Eropa 2016.

“Timnas Inggris lawan yang bagus, dan itu yang kami inginkan. Hasil pertandingan persahabatan ini tidak berpengaruh dengan hasil turnamen, tapi jelas ini tes yang bagus untuk tim dan tentunya akan membantu kami,” ujar Mueller seperti dilansir FourFourTwo.

Mueller tidak mempermasalahkan dengan skuat besar Jerman untuk menghadapi Inggris. Penyerang Bayern Munich itu menganggap penting bagi pelatih Joachim Loew mencoba semua pemain sebelum tampil di Piala Eropa 2016.

“Kami punya skuat yang besar saat ini. Para pemain tidak akan tampil dua kali dalam 90 menit. Akan ada pembagian waktu di lapangan tentunya. Kami menghadapi lawan bagus dan tentunya ingin menampilkan permainan terbaik,” ucap Mueller.

Gelandang timnas Jerman yang bermain untuk Real Madrid, Toni Kroos, juga menyambut positif pemilihan Inggris sebagai laga persahabatan.

“Saya pikir kami memiliki lawan dengan baik. Tentunya kedua tim akan menjadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2016,” ucap Kroos.

Setelah menghadapi Inggris, Jerman akan menjamu timnas Italia di Stadion Allianz, Selasa (29/3).(CNN)

Komentar

Berita Lainnya