oleh

Walcott Diklaim Tidak Pantas Perkuat Inggris

Theo Walcott merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil Roy Hodgson. (Reuters / Carl Recine)
Theo Walcott merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil Roy Hodgson. (Reuters / Carl Recine)

JAKARTA I Legenda Liverpool, Robbie Fowler, mengklaim penyerang Arsenal Theo Walcott tidak pantas memperkuat timnas Inggris yang dipersiapkan menghadapi Jerman dan Belanda pada pertandingan persahabatan.

Walcott menjadi salah satu dari lima penyerang yang dipersiapkan manajer Roy Hodgson untuk menghadapi Jerman dan Belanda. Fowler mempertanyakan keputusan Hodgson untuk membawa penyerang 27 tahun tersebut.

Walcott memang menjadi langganan timnas Inggris sejak kali pertama memperkuat The Three Lions pada 2006. Namun, Fowler menganggap Walcott sedang tidak pantas memperkuat timnas Inggris saat ini.

Sempat menjadi andalan manajer Arsenal Arsene Wenger di awal musim, Walcott belakangan justru sering menjadi cadangan menyusul meningkatnya performa Danny Welbeck. Terakhir mantan pemain Southampton itu hanya menjadi pemain cadangan ketika Arsenal mengalahkan Everton.

“Jika performa menjadi tolok ukur, seperti penampilan Danny Drinkwater, saya tidak yakin Walcott seharusnya ada di skuat. Dia sudah lama tidak menciptakan gol untuk Arsenal, jadi jelas Hodgson memilih Walcott karena penampilan sebelumnya,” ujar Fowler dalam kolom untuk The New Day.

Hodgson memilih skuat yang terbilang minim pengalaman di level internasional. Walcott (42 caps) bahkan merupakan pemain dengan caps terbanyak kedua di skuat Inggris saat ini, hanya kalah dari James Milner (57 caps).

Walcott terakhir menciptakan gol ketika mengalahkan Hull City pada pertandingan Piala FA, 8 Maret lalu. Ketika itu Walcott mencetak dua gol.

Inggris akan bertandang ke Stadion Olimpia, Berlin, Sabtu (26/3), untuk menghadapi timnas Jerman. Tiga hari kemudian Inggris menjamu Belanda di Stadion Wembley.(CNN)

Komentar

Berita Lainnya