oleh

Model Mobil Bekas Cepat Terjual di 2021

JAKARTA – Kehadiran mobil bekas sangat membantu konsumen dalam hal memiliki mobil dengan harga terjangkau. Meski berlabel murah, kualitas mobil bekas tak kalah bagus dari mobil baru.

CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo memprediksi jenis mobil bekas yang masih populer di Indonesia sepanjang 2021 adalah segmen Multi Purpose Vehicles (MPV) dan brand Jepang yang paling banyak dicari.

“Di Indonesia segmen mobil keluarga seperti MPV saya rasa bakal tetap mendominasi, mobil merek Jepang juga akan paling banyak dicari,” katanya saat konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Hal ini berkaca dari tahun lalu di mana ada 5 model mobil bekas yang diminati konsumen seperti Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Jazz, Xenia, dan Brio. Kemungkinan tahun ini tidak banyak berubah.

“Dari data wholesales Gaikindo, tahun lalu Toyota Avanza, Innova dan Honda Brio merupakan merek kendaraan penumpang yang masuk lima besar mobil terlaris di Indonesia. Kemungkinan ada beberapa merek baru yang akan bersaing,” katanya.

Johnny menyoroti mobil bekas yang paling banyak dicari konsumen Indonesia yang harganya tidak lebih dari Rp200 juta tapi mampu menampung banyak penumpang.

“Kalau kita lihat budaya orang Indonesia itu sangat kekeluargaan. Kemana-mana, semua anggota keluarganya diajak, jadi inginnya mobil yang kapasitasnya besar, tapi harganya tak lebih dari Rp200 juta. (Int)

Komentar

Berita Lainnya