pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Mobil Plat Merah BG 1 E Mendadak Jadi Perbincangan Warganet

691
×

Mobil Plat Merah BG 1 E Mendadak Jadi Perbincangan Warganet

Sebarkan artikel ini
20180304_180137
pemkab muba

Mobil Plat Merah BG 1 E Mendadak Jadi Perbincangan Warganet LAHAT I Mobil pelat merah dengan nomor polisi BG 1 E mendadak menjadi pembicaraan dan menuai komentar positif dari para netizen di media sosial. Sebab, kendaraan yang diketahui merupakan mobil dinas Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur ini turut berhenti bersama kendaraan lain saat di lampu merah Simpang Empat kodim Lahat, tepatnya depan GOR Gelora serame .

Pemilik akun Facebook Gelong Imam awalnya mengunduh di grup Facebook Lahat mencari pemimpin  . Gelong Imam mengunggah foto mobil Pajero Sport  warna hitam dengan pelat nomor BG 1 E saat di Jalan Kol H.Barlian Bandar Jaya Lahat

Mobil tersebut tampak berhenti bersama kendaraan lainya di lampu merah bersama kendaraan lain saat di lampu merah Simpang Empat Kodim . Gelong Imam menulis: “Jos kanggo BG 1 E plat abang. Tanpo pengawalan koyo plat abang liyane sing nomere mung sithik. Lampu abang yo mandheg koyo ngarep ro mburine. Melu ngantri ngenteni lampu ijo.

Atau dalam bahasa Indonesia berarti “Jos untuk BG 1 E plat merah. Tanpa pengawalan seperti plat merah lainya yang nomernya sedikit. Lampu merah berhenti seperti yang lainya. Ikut mengantre menunggu lampu hijau. Lokasi lampu merah Simpang Kodim ..”

Postingan tersebut pun langsung mendapat komentar positif dari para netizen. Pemilik akun Facebook Een Lukman  menulis, “Bagi Plat2 yg cantik moga tetep menjunjung tinggi rambu2 lalin. n itu jadi contoh bagi masyarakat”.

Adapun akun Facebook Dody.F berkomentar, “Patut dicontoh pejabat2 yg lain,” .

Marwan mengaku tidak mengetahui saat mobil dinasnya berhenti di lampu merah itu ada yang mengambil gambarnya. Saat itu dirinya melintas di Jalan  kol H.Barlian menggunakan kendaraan  dinas untuk datang di acara kunjungan Kedinasaan biasa  didalam kota Lahat  hari ini.

“Saya tidak tahu kalau difoto dan menjadi viral,” ucapnya.

Menurut dia, selama ini dirinya memang jarang pernah menggunakan mobil patwal saat pergi ke mana pun. Selain itu, saat berpergian baik dinas maupun non dinas, dirinya memang selalu memposisikan seperti seperti pengguna jalan lainya dengan menaati rambu-rambu lalu lintas.

“Ya itu kan biasa dindo  saya memang sebelumnya  enggak pernah pakai patwal, selama ini kan juga enggak ada mobil patwal untuk wakil bupati,” katanya.

Dia menyebutkan, selama menjadi wakil bupati sampai diangkat jadi PLT Bupati Lahat memang belum pernah menganti mobil dinas. Mobil dinas yang digunakannya saat ini sudah ada sejak dari wakil bupati sebelumnya. Marwan  Mansyur enggan menggantinya dengan mobil baru.

“Itu kan mobil Pajero sport  tahun 2013  dari sejak wakil bupati sebelumnya. Kondisinya kan masih bagus,” ucapnya.(sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *