oleh

Messi : Barca Bukan Sekedar Trio MSN

Penampilan Lionel Messi meningkat sejak menjalani terapi batu ginjal. (REUTERS/Sergio Perez)
Lionel Messi (REUTERS/Sergio Perez)

BARCELONA I Peraih trofi pemain terbaik dunia versi FIFA, FIFA Ballon d’Or 2015, Lionel Messi, mengatakan kebuasan Barcelona di depan gawang lawan tidak sekedar karena dirinya, Luis Suarez, dan Neymar Jr atau dikenal dengan akronim Trio MSN semata.

Pesepak bola asal Argentina berusia 28 tahun tersebut menyatakan kebuasan Barcelona tak lain karena tim itu memiliki skuat yang kuat.

“Saya pikir Barca tidak hanya bergantung kepada kami bertiga. Ada pemain lain dalam skuat dan kemampuan kami lebih besar dari sekedar tiga pemain saja. Kami mencoba untuk membawakan yang terbaik untuk tim, dan membantu dalam bertahan serta menyerang. Akan tetapi saya tidak percaya jika tim hanya bergantung kepada kami,” kata Messi seperti yang dikutip dari Football-Espana, Jumat (18/3).

“Kuncinya adalah menjaga hubungan baik. Kerendahan hati tim untuk bekerja setiap hari dan setiap sesi latihan, dengan mentalitas ingin mengembangkan diri masing-masing serta mencapai impian tertentu.”

Posisi Barcelona dalam Liga Spanyol sementara ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin. Barca masih unggul 8 poin dari Atletico Madrid yang berada di bawahnya.

Dalam pertandingan sebelumnya, saat menyingkirkan Arsenal dari Liga Champions, Barca menang 3-1 di hadapan lebih dari 76 ribu penonton Camp Nou. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Trio MSN: Neymar (18′), Suarez (65′), Messi (88′).

Berikutnya Blaugrana akan berhadapan dengan Villareal dalam kompetisi Liga Spanyol di Camp El Madrigal pada 20 Maret mendatang. Villareal saat ini berada di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara dengan perolehan 53 poin.

“Kenyataannya adalah bahwa di La Liga kami tidak mencampakkan siapapun, kami hanya berpikir diri kami masing-masing, sadar bahwa segala sesuatunya bergantung pada kami. Dalam hal mencapai sesuatu, kami menggapainya dengan cara yang sama: pertandingan demi pertandingan, mencoba untuk melewatinya, menang,” kata Messi. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya