oleh

Xavi: Barca akan Menangkan Segalanya

Xavi Hernandez menjadi salah satu kunci keberhasilan Barcelona mengangkat tiga trofi pada musim lalu. (REUTERS/Gustau Nacarino)
Xavi Hernandez menjadi salah satu kunci keberhasilan Barcelona mengangkat tiga trofi pada musim lalu. (REUTERS/Gustau Nacarino)

BAERCELONA I Walaupun sudah menjadi pemain klub Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez belum bisa teralihkan dari bekas klubnya, Barcelona.

Dari Qatar, pesepakbola berusia 36 tahun asal Spanyol tersebut tetap memperhatikan performa mantan timnya. Menurutnya, Barca saat ini adalah tim yang sulit disaingi oleh tim manapun sehingga tetap menjadi favorite.

“Barca dalam bentuk yang spektakuler. Saya pikir mereka saat ini diidolakan untuk memenangkan segalanya. Kita tahu Liga Champions akan sulit, karena tampil buruk di satu pertandingan saja Anda akan keluar dari kompetisi. Itulah sebabnya mereka menjadi idola. Sekarang ini, mereka jauh di atas tim-tim lainnya,” kata Xavi seperti dikutip dari Marca, Jumat (18/3).

Mantan kapten Barca tersebut menilai tidak ada satu klub pun yang dapat melebihi Blaugrana saat ini. Xavi sendiri adalah bagian dari kesuksesan Barcelona selama 17 musim ia membelanya.

Bersama Barcelona, pria yang memiliki spesialisasi sebagai gelandang pengatur serangan itu telah memenangkan delapan trofi La Liga, tiga Piala Raja, dan empat trofi Liga Champions.

Ketika dirinya telah pergi, diakui Xavi, Barcelona tak miskin kreasi permainan. Sebaliknya, Xavi mengaku dirinya sangat menikmati permainan mereka karena Barca tidak memberikan ruang untuk lawan dalam bertahan maupun menyerang. Barcelona, katanya, sangat menghibur dan merupakan tim terbaik di dunia saat ini.

“Lini depan mereka tidak memerlukan 30 sampai 40 operan untuk menyerang. Saya benar-benar bersemangat terhadap Luis Enrique, para pemain, dan staf,” kata dia. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya