pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Menunggu Janji SO: Aku Ka Balek Duson Untuk Silahturahmi Dengan Adeng Sanak Kundang Kance Di Duson Laman

80
×

Menunggu Janji SO: Aku Ka Balek Duson Untuk Silahturahmi Dengan Adeng Sanak Kundang Kance Di Duson Laman

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Ir. H. Syahrial Oesman atau biasa disapa SO ini tentu sudah sangat familiar dimasyarakat, mengingat beliau adalah Gubernur Sumsel pada tahun 2003 – 2008.

Melalui telpon beberapa hari lalu, SO pernah berjanji bahwa beliau akan pulang kampung ‘Balek Dusun’ untuk bersilahturahmi bersama kerabat, keluarga dan teman-teman dirinya.

Mendapat kabar itu, masyarakat kabupaten lahat sangat antusias menunggu kehadiran beliau termasuk untuk mendengarkan arahan dirinya dalam perpolitikan di Sumsel. Ada sedikit kekecewaan disebagaian masyarakat lahat ketika beliau (SO) tidak jadi mengikuti konstelasi pilkada Gubernur sumatera selatan pada tahun 2018 kemarin.

Penantian SO untuk balek duson sudah lama ditunggu oleh masyarakat khususnya di bumi sengganti setungguan. Banyak masyarakat, anak muda khususnya para pengemar olahraga menantikan beliau, termasuk para bikers yang ada di Lahat.

Fadhli, salah satu masyarakat di Kabupaten Lahat, menyampaikan bahwa SO adalah pemimpin yang dekat dihatisebagai bagian dari keluarga besar besemah libaw. Kami menunggu janji SO untuk balek duson. “Tentang apa yang akan dibahas di Lahat, kita dengar arahan beliau kele ame beliau sudah diahat,” ujarnya.

Ditanya tentang janji ‘Balek Duson’ ini adalah taktik SO akan ikut pilkada Gubernur SumSel 2024 ini?, “Never say never.. yang pasti kita silahturahmi kudai,” ujar Fadhli yang berprofesi sebagai sopir ambulance ini singkat.
Banyak kenangan pembangunan yang di buat dijaman kepemimpinan Ir.Syahrial Oesman, seperti Pelabuhan Tanjung Siapi api termasuk beliau adalah pelopor pemberian dana kepada desa yang kemudian menjadi program nasional.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Empat Lawang khususnya di Kecamatan Lintang Kanan, yang sudah lama merantau di jakarta yaitu bung Toni juga menunggu kedatangan pak SO di Kabupaten Saling Keruani, Sangi Kerawati.

“Lah lamo nedo ketemu beliau, kami la ghindu.. karena beliau sebagai Gubernur Sumsel Periode 2003 – 2008 adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat, banyak kader dan sahabat beliau di empat lawang ini,” ujar toni.

Untuk itu, Toni meminta kepada Bapak Syahrial Oesman agar bisa bersilahturahmi dan temu kangen bersama masyarakat Empat Lawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *