pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Memperihatinkan, Kodim 04/02 OKI Sambangi Sekolah Rusak di Jejawi

112
×

Memperihatinkan, Kodim 04/02 OKI Sambangi Sekolah Rusak di Jejawi

Sebarkan artikel ini
Tim Kodim dipimpin Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Babinsa mendapati Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Suka Mulya yang rusak parah
pemkab muba

Tim Kodim dipimpin Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar bersama Babinsa mendapati Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Suka Mulya yang rusak parah, di Dusun Seburung Desa Ulak Tembaga Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (4/4/2023).

Hal itu diketahui saat Tim Kodim 0402/OKI meninjau sekolah tersebut.

Diketahui, Tim Kodim 0402/OKI berangkat dari Desa Sukadarma menggunakan ketek (perahu) dengan jarak tempuh lebih kurang 20 menit menuju ke lokasi SDN 1 Suka Mulya.

“Saya pribadi merasa prihatin dengan kondisi sekolah yang mengalami kerusakan, sehingga proses belajar mengajar tidak efektif dengan menggabungkan dua kelas menjadi satu ruangan,” lirih Kasdim.

Kasdim berharap dengan adanya peninjauan ini kedepannya ada upaya bantuan dari TNI ataupun dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) OKI untuk dapat melakukan perbaikan terhadap bangunan sekolah yang rusak itu.

Pada kesempatan itu, Kasdim juga menyempatkan diri bercengkrama dengan siswa-siswi SDN 1 Suka Mulya. Serta melakukan pengecekan terhadap kondisi 3 ruangan kelas yang tidak dapat digunakan lagi sejak tahun 2020.

 

“Kerusakan susah berlangsung lama. Kami harap sekolah ini segera diperbaiki. Dengan begitu, proses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan normal,” pinta Kepala SDN 1 Suka Mulya Mieke Susanti, S.Pd

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *