pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Satgas Pangan OKI Pantau Stok dan Keamanan Pangan di Pasar Tradisional

64
×

Satgas Pangan OKI Pantau Stok dan Keamanan Pangan di Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini
Satuan tugas pangan Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan pemantauan stok serta keamanan produk pangan yang beredar di Pasar Tradisional
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Satuan tugas pangan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dipimpin Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Sat Pol PP serta aparat kepolisian melakukan pemantauan stok serta keamanan produk pangan yang beredar di Pasar Tradisional di Ogan Komering Ilir.

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Perdagangan, H. Alamsyah menyampaikan pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok selama ramadhan sekaligus melakukan pengecekan keamanan makanan dari bahan kimia.

“Hasilnya, didapati stok kebutuhan pangan masih terjamin dan harga pasar yang masih stabil. Kita juga mengecek bahan makanan seperti ikan giling, Kikil, Terasi juga Kolang-Kaling aman dari zat-zat kimia,”kata Alamsyah. Selasa, (04/04) di Kayuagung.

Alamsyah menyampaikan, setelah mengambil sampel produk pangan yang beredar di pasar, akan dilakukan uji lab di di Dinas Kesehatan OKI.

“Sidak ini dilakukan agar bahan makanan yang beredar di masyarakat terjaga secara kualitas dan terhindar dari bahan berbahaya yang bisa mengancam kesehatan masyarakat kita,” imbuhnya.

Alamsyah berharap agar masyarakat dan pedagang bisa lebih berhati-hati untuk memilih bahan makanan. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *