oleh

Membludak, Positif Covid 19 di Kabupaten Bangka Bertambah 34 Orang

SUNGAILIAT | Penambahan Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Selasa (3/11/2020) membludak.
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menjelaskan, ada 34 orang yang dinyatakan positif corona. “ungkap Boy Yandra.
“Penambahan itu berasal dari klaster perjalanan Bogor transmisi imported case sebanyak 15 orang yang ada di Kecamatan Sungailiat,”jelas boy yandra.
Boy yandra menambahkan pasien juga transmisi lokal 19 orang dari Kecamatan Riau Silip. Sehingga hari ini ada 34 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Dengan penambahan ini total keseluruhan positif Covid-19 di Kabupaten Bangka adalah 180 orang. Dimana 140 diantaranya sudah sembuh.
“Upaya yang dilakukan Dinkes Bangka kita tracking dan treatment dan akan PE dengan Puskesmas Riau Silip dan Kenanga. BPBD juga akan melakukan penyemprotan dibeberapa titik dan radius 100 meter,” ujarnya.
Boy mengimbau kepada masyarakat yang datang dari luar daerah Babel untuk terlebih dahulu isolasi mandiri dan di hari ke 10 melakukan rapid test di puskesmas terdekat. Upaya ini guna memutuskan mata rantai dari wabah penularan covid-19.
“Juga jangan lupa untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ini penting untuk menjaga kita dan orang lain dari Covid-19,” pungkasnya. (Doni)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya