oleh

Memasuki Kemarau Personel Polri Diminta Fokus Atasi Karhutla

MUSI RAWAS | Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, bersama Polres Musi Rawas mengikuti gelaran upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun secara virtual melalui Video Confrence di Gedung Pesat Gatra Polres Musi Rawas, Rabu (1/7/2020) pagi.

Memaknai perayaan Hut Bhayangkara ke-74 ini, tentunya menjadi moment bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, pemerintah melalui Bupati berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil polri dimana pun bertugas.

“Namun, tetap menjadi tugas kita bersama terutama menghadapi kondisi alam sebentar lagi musim kemarau. Kembali kami menaruh harapan, agar seluruh pesonil polri fokus turut serta dalam menangulangi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ucap Presiden Ir Joko Widodo dalam pidatonya yang disaksikan secara virtual oleh seluruh kepolisian di daerah.

lebih jauh, Pria akrab disapa Jokowi ini menyempatkan diri menyapa seluruh personil Polri bertugas jajaran Polda, Polres dan Polsek di Indonesia dan menyampaikan selamat HUT Bhayangkara Ke-74 tahun.

“Dan dalam kesempatan besar ini mari kita doakan bagi seluruh prajurit Polri yang telah gugur dalam bertugas agar di terima disisi tuhan yang maha Esa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, peran Pemda mendukung Polri dalam setiap menjalankan tugasnya. Salah satunya, program Polda Sumsel, Polisi dulur Kito. Dengan program tersebut, mampu mejadikan Polri semakin profesional dalam mewujudkan kamtibmas masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, kita terus berikhtiar dan berdoa agar kambibmas di seluruh wilayah khususnya Kabupaten Musi Rawas kondusif masyarakat semakin produktif,” pungkasnya. (Nurdin)

Komentar

Berita Lainnya