pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Mawardi Yakini Sriwijaya Great Sale Gairahkan Minat Masyarakat Bertransaksi

75
×

Mawardi Yakini Sriwijaya Great Sale Gairahkan Minat Masyarakat Bertransaksi

Sebarkan artikel ini
IMG-20200812-WA0073
pemkab muba

Palembang | Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya meyakinkan penyelenggaraan Sriwijaya Great Sale (SGS) 14 Agustus hingga 4 Oktober mendatang, akan menggairahkan kembali aktifitas pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sempat terkena karena pandemi covid 19. 

Menurutnya, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia yang menyatakan boleh beraktifitas kembali namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, hal tersebut akan diterapkan saat event Sriwijaya Great Sale nanti. 

“Ini terobosan yang pertama dilakukan untuk memacu atau menstimulus masyarakat khususnya pelaku UMKM produktif kembali, selama pandemi covid 19. Pemprov Sumsel mendukung penuh segala sesuatunya untuk event ini, saat launching tanggal 14 nanti menunjukan bahwa kita sudah bisa aktif kembali,” katanya saat menerima panitia Sriwijaya Great Sales (SGS) tahun 2020, di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel (12/8/2020) Rabu Siang. 

Mawardi mengimbau panitia SGS untuk dapat melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dimana pada saat event tersebut berlangsung Dinkes juga membuat stand sekaligus melaunching program protokol kesehatan bagi masyarakat. 

“Beriringan, bahwa kesehatan ini kebutuhan dasar, ekonomi adalah kebutuhan dasar,” tambahnya 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, mengatakan,  Sriwijaya Great Sale (SGS) merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh PENTAHELIX (Pejuang Pariwisata Sumatera Selatan) dengan konsep memberikan program spesial produk barang dan jasa seluruh sektor yang terdampak pandemi,  guna menggairahkan kembali minat masyarakat untuk bertransaksi sehingga roda perekonomian dapat segera pulih kembali namun dalam aturan – aturan standar protol kesehatan. 

“Kegiatan ini melibatkan puluhan asosiasi dan komunitas sehingga ribuan merchant tergabung di dalamnya. Kegiatan tetap dilaksanakan di merchant / gerai / store atau lokasi usaha masing-masing. Program spesial adalah menggelorakan program diskon besar-besar hingga 70% (up to 70%) dalam arti kata boleh 10 sampai 70%,” tuturnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *