pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Mawardi Yahya Resmi Tutup STQH ke-XXVI Tingkat Provinsi

147
×

Mawardi Yahya Resmi Tutup STQH ke-XXVI Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210527-WA0117
pemkab muba

* Kota Palembang Sabet Juara Umum

OKU TIMUR – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Ir H. Mawardi Yahya  secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021   yang dipusatkan di Lapangan Tani Merdeka Martapura Kabupaten OKU Timur, Rabu (26/5 ) malam.

Dalam sambutannya Wagub Mawardi Yahya mengharapkan bagi para   qori/qoriah  serta  hafidz/hafidzah yang telah terpilih menjadi pemenang untuk menyiapkan diri guna mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan digelar beberapa bulan kedepan.

“Kita harapkan para kafilah Sumsel  yang akan bertanding pada MTQ tingkat nasional akan dapat mengembalikan  kejayaan   Sumsel  yang pernah menjuarai MTQ  tingkat nasional,” tegasnya.

Dalam mencetak genari Qurani  lanjut Mawardi, Pemprov sudah penjalankan program satu desa satu rumah tahfidz yang saat ini sudah banyak tumbuh di pelosok Sumsel.

“Melalui program satu desa satu rumah tahfidz inilah kita mempersiapkan generasi kedepan dalam mengulang kembali kejayaan masa lalu untuk mengukir prestasi di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengucapkan terima kasih atas  ditunjuknya OKU Timur sebagai tuan rumah STQH ke XXVI tingkat Provinsi Sumsel,  dia juga menyebut pihaknya telah berupaya menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya STQH yang telah dibuka oleh Gubernur H Herman Deru, Jumat (21/5) lalu tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih pada pak Wagub  yang berkenan menutup kegiatan ini. Suksesnya  STQH  ini tidak terlepas dari kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU Timur  beserta seluruh jajaran   panitia,” ucap Enos.

Untuk diketahui berdasarkan  keputusan  dewan hakim  STQH  untuk juara umum STQH ke XXVI tahun 2021  adalah Kota Palembang sedangkan pada posisi kedua Kabupaten Banyuasin, Sementara  juara ketiga menempatkan Kabupaten Musi Banyuasin dan  Kabupaten OKU Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *