oleh

Mawardi Yahya Inginkan FKPPI Dukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

PALEMBANG – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya mengatakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) merupakan bagian penting dalam pengembangan organisasi, terutama untuk melakukan kaderisasi, agar organisasi dapat bergerak secara dinamis.

“Pemprov Sumsel mengapresiasi   dilaksanakannya Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (KB FKPPI) Sumatera Selatan tahun 2021 pada hari ini.  Kita  berharap melalui Rapimda PB FKPPI   ini akan dapat menjadikan  organisasi ini  lebih,” tegasnya saat  membuka  Rapimda KB FKPPI Sumsel tahun 2021 yang digelar di  Aula Gajah Mada, Pomdam II Sriwijaya Jl Merdeka Palembang, Kamis (16/12/2021).

Mawardi  mengharapkan melalui Rapimda tersebut, FKPPI dapat melakukan upaya konsolidasi dan restrukturisasi organisasi untuk memastikan konsistensi komitmen dari PB FKPPI Sumatera Selatan dalam upaya mendukung majunya pembangun daerah. Terutama dalam mengedukasi masyarakat   mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan. Dimana masyarakat diajak untuk menjadi penghasil komuditi dan bukan lagi sebagai pembeli utamanya  bahan pangan  dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

“Saya berharap apa yang menjadi agenda rapat pimpinan daerah ini   membuahkan  keputusan terbaik dan juga berdampak bagi  majunya pembangunan di Sumsel termasuk  dalam hal Suksesnya Sumsel Mandiri Pangan,” pungkasnya.

Sementara ketua PD VI FKPPI Provinsi Sumsel Dr. H. Nasrun Umar S.H., M.H mengatakan, FKPPI  lahir dari nilai patriotisme dan nasionalisme tinggi dengan pengabdian untuk bangsa dan negara indonesia  terkhusus di wilayah Provinsi Sumsel .

Menurutnya, dilaksanakannya rapimda ini sekaligus menjadi refleksi dan evaluasi perjalanan FKPPI selama  menjadi organisasi kemasyarakatan yang dinaungi tni-polri dengan tetap mandiri, handal, sekaligus berperan aktif  dalam penanganan covid-19.

“Kita  patut bersyukur selama 43 tahun berjuang bersama, akhirnya kita mampu menjadikan FKPPI sebagai organisasi  yang solid dan mandiri  seperti yang kita cita-citakan bersama,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam menjalankan roda organisasi butuh  komitmen  dalam  menjaga   kebersamaan untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh serta khususnya Sumsel maju untuk semua. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya