oleh

Mawardi Terima Tim Kemenko Polhukam RI Jelang Kunjungan Mahfud MD

PALEMBANG – Sumsel siap menyambut kedatangan Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P dalam rangka Kunker di Sumsel pada 3-5 Februari mendatang. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya saat menerima kunjungan Asisten Deputi Koordinasi Intelije Keamanan Bimbingan Masyarakat dan Objek Vital Nasional, Brigjen TNI Sujono SE.SH.MSi. M.Han dan rombongan di ruang tamunya, Rabu (19/1/2022) pagi.

Dia mengatakan, saat ini Sumsel merupakan daerah yang berstatus zero konflik. Hal ini dibuktikan dengan kondusifitas yang tetap terjaga hingga sekarang. “Di luar mungkin orang tahunya kalau Sumsel ini daerah yang keras, padahal aslinya tidak. Kita kondusif bahkan adem saja meski kadang ada gejolak di luar,” ujarnya.

Menurut Mawardi status Zero Konflik Sumsel terjaga karena Pemprov Sumsel gencar  berkoordinasi dengan Forkopimda dan semua elemen masyarakat. Termasuk melibatkan tokoh agama organisasi FKUB juga tokoh masyarakat.

“Upaya-upaya menjaga kerukunan umat beragama terus ditingkatkan sehingga sejauh ini belum ada gesekan apapun di Sumsel,” tambahnya.

Mawardi  berharap dengan adanya koordinasi dan monitoring dalam rangka identifikasi Perkiraan Intelijen Keamanan di Provinsi Sumsel oleh Menko Polhukam semakin meningkatkan kondusifitas di Bumi Sriwijaya.

Oleh karena itu Ia juga sudah mengkoordinasikan semua fasilitas yang dibutuhkan ke Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel dan Biro Umum terkait Kunker Menko Polhukam.

Sementar itu, Asisten Deputi Koordinasi Intelije  Keamanan Bimbingan Masyarakat dan Objek Vital Nasional, Brigjen TNI Sujono SE.SH.MSi. M.Han dalam kesempatan itu menyampaikan maksud audiensi dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Menko Polhukam tanggal 3-5 Februari 2022. Dalam Kunkernya ke Sumsel Menko Polhukam RI direncanakan akan melakukan koordinasi dan monitoring dalam rangka identifikasi Perkiraan Intelijen Keamanan di Provinsi Sumsel.

Selain itu Menko Polhukam rencananya akan hadir di Griya Agung dalam rangka Koordinasi dan Monitoring. Kegiatan ini akan dihadiri tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan semua elemen masyarakat.

“Menko Polhukam juga akan memberikan Kuliah Umum di Kampus Unsri Fakultas Hukum secara hybrid. Dan kita sudah ketemu Rektor Unsri kemarin,” jelasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya