oleh

Mawardi Apresiasi Kontribusi IKA Muba Bangun Daerah

PALEMBANG – Wakil Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menghadiri silaturahmi Pelaksana tugas Bupati Musi Banyuasin dengan Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA MUBA), sekaligus pengukuhan pengurus IKA MUBA periode tahun 2022-2026.

Bertempat di Hotel Santika Premiere Sabtu (26/3/2022) sore, Wakil Gubernur  Mawardi Yahya mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus IKA Muba, Ia berharap Ketua IKA Muba terpilih mampu mengemban tugas yang diberikan, dan dapat menjalankan amanat dengan penuh rasa tanggungjawab.

Menurutnya, aktualisasi dari cirikhas dan karakter masyarakat Muba  sangat kuat dalam ikatan kekeluargaan, kebersamaan dan semangat gotong-royongnya. “Saya sangat bangga dengan kerukunan Masyarakat Muba yang ada di Kota Palembang maupun di perantauan. Meski tinggal di perantauan, tapi masih memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk masyarakat Muba. Serta turut berkontribusi dalam membangun daerah Sumsel yang maju untuk semua,” ujarnya.

Dikatakan Mawardi, IKA Muba merupakan organisasi sosial yang selama ini turut berkontribusi,  dengan membangun dan melestarikan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan sesama warga asal Kabupaten Musi Banyuasin yang tinggal di perantauan.

“Kami (Pemprov Sumsel) menghimbau pengurus yang dikukuhkan untuk  memberikan kemampuan dan kekuatannya untuk membangun semangat seluruh anggota dalam menggerakkan organisasi IKA Muba, sehingga dapat berkontribusi positif bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan juga kepada Pemerintah Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengapresiasi kompaknya organisasi IKA MUBA.  Ia mencatat apa yang disampaikan Ketua IKA Muba dimana terdapat 512.000 warga Muba atau masyarakat berdarah asli Muba yang ada di kota Palembang berdasarkan sensus.

“Muba sangat berkembang pesat penduduknya dan kalau memang benar hampir setengah juta berdarah Muba ini adalah rekor sendiri. Orang muba punya kebiasaan, rumahnya ada dua, satu di Muba satu di palembang. Harus diakui warga Muba miliki posisi yang stragetis memberi warna sendiri di Kota Palembang,” katanya.

Beni berharap organisasi IKA Muba harus bergerak dengan baik, dimana fokus pada sosial, karena sebuah komitmen yang baik hasil sebuah sikap organisasi yang baik. “Kewajiban kita semua untuk mendukungnya, Organisasi memberi solusi Program sosial, kemasyarakatan dan keagamaan menjadi prioritas,” pungkasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya