oleh

Masyarakat Patut Syukuri Vaksinasi Gratis

LAHAT – Pemkab Lahat kembali melakukan Vaksinasi Covid-19. Kali ini giliran pelayan publik yang menjadi sasaran vaksin sinovac, meliputi TNI, Polri, ASN, Pendidik, pedagang di pasar, pekerja swasta (hotel, BUMN,BUMD, BPJS), pariwisata, atlet, dan tokoh agama.

“Vaksinasi ini suatu upaya pembentukan kekebalan tubuh seseorang terhadap virus corona, sehingga memperkecil peluang terjangkit,” kata Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Minggu (7/3/2021).

Untuk vaksinasi tahap II ini, Pemkab Lahat mendapatkan 530 vial vaksin untuk pelayan publik, ditambah 100 vial vaksin untuk tenaga kesehatan. Vaksinasi akan dilakukan hingga 10 hari kedepan, dengan pemberian vaksin sesuai jadwal yang ditentukan. Seperti untuk pedagang pasar, rencananya akan dilakukan pada Selasa (16/3/2021) mendatang, untuk 50 kuota awal.

“Masyarakat patut bersyukur, vaksinasi tersedia gratis, ini untuk kesehatan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Bupati Lahat mengapresiasi kepada forkompinda dan istri, yang ikut berperan mensukseskan vaksinasi. Dirinya berharap, vaksinasi sepenuhnya sukses digelar sebelum HUT Kabupaten Lahat, sehingga warga Lahat bisa merayakannya seperti tahun sebelumnya. “Ayo akhiri covid-19 ini dengan vaksinasi, menuju Lahat Bercahaya,” ucapnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya