oleh

Masyarakat Jangan Takut Memeriksakan Diri ke Fasilitas Kesehatan

Beritamusi.co.id -Juru Bicara (Jubir) Satgas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dr Reisa Broto Asmoro mengimbau agar masyarakat tak takutmemeriksakn diri ke fasilitas kesehatan. Hal ini guna untuk mendapatkan perawatandan pengobatan yang optimal.

Menurutnya, saat ini terdapat fenomena keraguan masyarakat untuk mendatangi fasilitas kesehatan. Padahal, kata Reisa, obat-obatan yang tersedia di fasilitas kesehatan sudah sangat lengkap dan membantu.

Upaya ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 sembari mempersiapkan vaksin. Masyarakat, jelas dr Reisa, harus menyadari bahwa virus COVID-19 ini nyata adanya. Dengan menjalankan protokol kesehatan 3M dengan disiplin akan efektif mencegah penularan virus COVID-19.

“Wajib mencegah dan melindungi diri dari penyakit. Karena yang namanya mencegah jauh lebih mudah, lebih murah, lebih berfaedah daripada mengobati,” jelasnya pada Dialog Tim Satgas COVID-19, Jumat (13/11).

Keseriusan pemerintah dalam menangani pasien COVID-19 juga terlihat dari suplai obat penanganan COVID-19 yang terus terdistribusi dengan cukup. Dengan tujuan meningkatkan rasio kesembuhan, mulai 4 November, obat penanganan COVID-19 ini sudah didistribusikan ke 34 Dinas Kesehatan Provinsi dan 779 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Pemerintah juga terus melakukan pemenuhan suplai obat penanganan COVID-19 hingga bulan Desember 2020 mendatang. Jumlah tenaga medis pun mencapai 300 ribu orang yang bekerja di rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia. (Fn)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
*#cucitangandengansabun*

Komentar

Berita Lainnya