oleh

Masuk Area Polres Musi Rawas Wajib Taati Protokol Kesehatan

MUSI RAWAS – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) menerapkan aturan ketat untuk memutus mata rantai penularan virus Corona di areal Mapolres. Hal ini salah satunya dengan menerapkan wajib masker dan pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan sebelum masuk.

“Kembali guna mencegah terjadi pandemi COVID-19. Kita Polres Mura melaksaan pemeriksaan di pintu masuk Mapolres. Warga ataupun personel yang hendak bertugas, tanpa terkecuali semua wajib cuci tangan, kenakan masker. Kemudian, dengan dipandu tim medis Bahyakara Polres Mura dilakukan tes suhu tubuh,” terang Kapolres Mura, AKBP Efrannedy SIK ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya, Rabu (19/8/2020) siang.

Menurutnya, sudah menjadi keharusan menghadapi era kebiasaan baru (New Normal) semua tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan. Bahkan, mempercepat penangulangan terjadi penyebaran wabah virus COVID-19.

“Iya, sengaja kita kembali memperketat dari pada aktivitas di lingkungan mapolres. Dan langkah-langkah hampir sama seperti sebelumnya, semua baik warga maupun personel bertugas. Kalau ingin masuk, cuci tangan, bermasker terapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak bersama pengecekan suhu tubuh. Bahkan, terkhusus personel yang tidak taat aturan seperti bekerja tanpa kenakan masker, tidak ikut cek suhu tubuh dikenakan saksi tegas,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga tak henti memberikan arahan kepada seluruh personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Artinya, mulai dari saya pribadi dulu, hingga personel serta tempat-tempat dan ruangan serta gedung di Mapolres Mura,” tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya