pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Bingung Mencari Tempat Liburan? Ini Saran Kuyung Beni Hernedi

39
×

Bingung Mencari Tempat Liburan? Ini Saran Kuyung Beni Hernedi

Sebarkan artikel ini
IMG-20200819-WA0047
pemkab muba

MUSI BANYUASIN – Hari libur Perayaan Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H yang jatuh pada hari Kamis 20 Agustus 2020 dan dilanjutkan cuti bersama 21 Agustus 2020 akan menjadi libur panjang pekan ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang kerap disapa Kuyung Beni merekomendasikan masyarakat Muba dan warganet di media sosial untuk mengisi waktu liburnya di masa New normal bebas dari berkerumun, terkena sinar matahari full, ditemani kicau burung dan suara aneka jenis primata hutan khas tropis rawa dataran rendah.

“Menjelajah lah ke sungai-sungai di Musi Banyuasin,” tulis Beni melalui akun media sosialnya.

Beni mengajak untuk mencintai dan jaga kelestarian sungai di Musi Banyuasin. Menurutnya, sungai besar dan kecil yang ada di Musi Banyuasin adalah potensi Ekowisata yang dimiliki.

“Menjelajahi sungai dengan aktivitas memancing dan interaksi kearifan lokal Nelayan tradisional setempat perlu dipromosikan dan tentunya disaat bersamaan perlu terus dijaga kelestariannya,” imbuhnya.

“Mari gali potensi SDA dan Pariwisata Lestari di Muba supayo ughang rami datang ke muba ikak tapi kitek jangan nonton bae lur , kitek milu terlibat. akor kalu !? – Budaya bahari kitek di Musi dan kearifan lokal adalah kekuatan keberlanjutan ekonomi kerakyatan kitek,” tambahnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *